Breaking News:

MOTOGP

Fakta Menarik & Jadwal MotoGP Catalunya 2022, Kesenduan Fans Marc Marquez dan Perburuan Klasemen

Seri Catalunya 2022 membawa kabar sedih bagi pencinta balapan MotoGP seluruh dunia. Snag rider andalan, Marc Marquez harus absen karena menjalani oper

Penulis: Aminudin | Editor: Eko Setiawan
instagram March Marquez @marcmarquez93
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali menjalani operasi keempat hingga absen di seri kesembilaan MotoGP Catalunya 2022 

TRIBUNBATAM.id - Tak terasa, ajang balap motor kelas dunia MotoGP 2022 telah memasuki seri kesembilan.

Seri kesembilan MotoGP 2022 digelar di Spanyol lebih tepatnya di Catalunya sejak Jumat (3/5/2022) hingga Minggu (5/6/2022).

Seri Catalunya 2022 membawa kabar sedih bagi pencinta balapan MotoGP seluruh dunia. Snag rider andalan, Marc Marquez harus absen karena menjalani operasi.

Kabar baiknya, The Baby Alien telah menjalani operasi dengan selamat.

Dilansir dari crash.net, sang jawara MotoGP enam kali tersebut menjalani operasi keempat pada lengan kanannya.

Operasi berlangsung pada hari Kamis di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota.

"Tim medis menganggap operasi itu sukses saat pemulihan Marquez dimulai," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda seperti dikutip Tribunbatam.id dari crashnet, Sabtu (4/6/2022).

Lebih lanjut pihak Honda menyampaikan, operasi Marc Marquez tidak akan berdampak pada komplikasi lanjutan.

"Dr. Joaquin Sanchez Sotelo (dokter yang merawat Marc Marquz) dan timnya melakukan osteotomi humerus. Operasi itu dianggap sukses tanpa komplikasi oleh Dr Sanchez Sotelo saat Marc Marquez memasuki tahap pasca operasi perawatannya di Mayo Clini,"

"Marquez akan tetap berada di AS selama beberapa hari mendatang untuk menjamin pemulihan segera pasca operasinya sebelum kembali ke Spanyol untuk melanjutkan rencana perawatannya,"demikian pernyataan pihak Honda

Kehilangan Poin

Dengan kembali absennya Marc Marquez di MotoGP 2022, maka rider andalan Honda tersebut makin sulit untuk bersaing di peruburuan poin Grand Prix.

Saat ini Marc Marquez berada di peringkat 9 dengan 60 poin, terpaut jauh dengan pesaingnya, Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara.

El Diablo julukan Fabio Quartararo telah mengoleksi 122 poin dari 1 kemenangan dan 4 podium. Jaraknya dengan Marquez terpaut 62 poin.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved