Breaking News:

Nelayan Anambas Minta Kuota Solar Saat Ini Ditambah, Desak Pemkab Temui BPH Migas

Sekretaris HNSI Cabang Anambas, Dedy Syahputra sebut, solar adalah kebutuhan dasar nelayan. Karena itu, kelangkaan solar mengancam para nelayan

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) para nelayan bersama DPRD dan Pemkab Anambas, membahas soal BBM solar, Selasa, (7/6/2022) di Kantor DPRD Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Puluhan nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Anambas kembali hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Anambas, Selasa (7/6/2022).

Kedatangan mereka untuk meminta solusi terkait masalah stok BBM solar yang terbatas dan belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Persoalan ini telah berlangsung sejak 4 bulan lalu.

Pantauan Tribunbatam.id di Ruang Rapat Paripurna Dewan, puluhan nelayan itu memenuhi kursi yang tersedia hingga penuh.

Terlihat sejumlah polisi berseragam dan Satpol PP siaga di luar untuk mengamankan jalannya rapat.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Anambas Syamsil Umri yang didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setdakab Anambas Ody Karyadi.

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga hadir dan duduk memenuhi kursi yang tersedia di hadapan para nelayan.

Rapat yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi itu berlangsung lebih kurang 3 jam dan berjalan tertib dan lancar.

Baca juga: Solar Tak Didapat, Nelayan Bintan Terpaksa Tak Melaut, Kepala Daerah: Kita Cari Solusinya

Baca juga: Sikapi Keluhan Nelayan Soal BBM, Pemkab Anambas Akan Audiensi ke DPD RI dan BPH Migas

Sekretaris HNSI Cabang Anambas, Dedy Syahputra mengatakan, hingga 3 kali pertemuan dilaksanakan, belum terlihat adanya progres kerja keras pemerintah mengatasi persoalan kelangkaan solar di Anambas.

"Ini terkait kelangkaan solar sejak bulan Februari hingga Juni. Kita belum melihat progres kerja keras dari pemerintah, maka hari ini kami mendorong pemerintah agar serius bekerja untuk menuntaskan kelangkaan solar di Anambas," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved