Breaking News:

Cara Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina, Gak Perlu Repot

Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi seperti Pertalite, tengah direncanakan oleh pemerintah. Rencana ter

Penulis: Lia Sisvita Dinatri | Editor: Eko Setiawan
Kompas.com
Ilustrasi - Aplikasi MyPertamina 

TRIBUNBATAM.id - Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi seperti Pertalite, tengah direncanakan oleh pemerintah. 

Rencana tersebut sebagai bagian dari skema subsidi tertutup agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran. 

Petunjuk teknis penyaluran Pertalite pun tengah digodok oleh Badan Pengatur Hilir dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Pertamina. 

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan, penggunaan MyPertamina membantu mendata dan membatasi pembelian. 

Data yang masuk tersebut, menurutnya akan diverifikasi oleh pihak BPH Migas untuk memastikan bahwa pembeli Pertalite memang pelanggan yang berhak. 

"Nanti (pembelian) dengan sistem digitalisasi MyPertamina akan efektif, jadi tidak bisa mengisi berulang," ujar Saleh kepada Kompas.com, Rabu (1/6/2022) lalu. 

Lantas, bagaimana cara membeli BBM dengan aplikasi Mypertamina? 

Cara beli BBM pakai MyPertamina

Dilansir dari laman Pertamina, MyPertamina adalah aplikasi yang diluncurkan dalam rangka program digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Menggandeng layanan keuangan digital LinkAja, MyPertamina mengeklaim mempermudah pengguna untuk membeli produk Pertamina dengan pembayaran non-tunai atau cashless.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved