Breaking News:

SELEB TERKINI

Netizen Indonesia Buru Medsos Geraldine Beldi Penemu Jasad Eril, Keluarga Ridwan Kamil: Jaga Privasi

Geraldine Beldi menjadi sosok yang mencuri perhatian di balik penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil.

Editor: Anne Maria
DOK instagram @ridwankamil
Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Mrs Geraldine Beldi karena beliau yang menemukan Eril di Sungai Aare pertama kali 

TRIBUNBATAM.id- Geraldine Beldi menjadi sosok yang mencuri perhatian di balik penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Dia adalah orang pertama yang melihat jenazah Eril muncul ke permukaan.

Sosoknya rupanya begitu mencuri perhatian netizen Indonesia.

Banyak yang ingin mengetahui latar belakang Geraldine Beldi hingga memburu media sosial Guru SD tersebut.

Namun pihak keluarga Ridwan Kamil justru mengimbau warganet Indonesia untuk tidak melakukannya.

Mewakili keluarga, Elpi Nazmuzzaman adik Ridwan Kamil menyampaikan permohonan agar masyarakat menjaga privasi dan menghormati Geraldine Belitung sosok penemu jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Elpi menanggapi banyaknya masyarakat Indonesia yang mencoba mencari dan mendapatkan identitas media sosial sosok guru dari Swiss itu.

"Kami memohon untuk komunikasi dijaga. Ini Geraldine tidak punya media sosial, mohon dijaga privasinya," ungkap Elpi saat memberikan konferensi pers kedatangan jenazah Eril di Cargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

Selain itu, Elpiji juga mengungkapkan kekaguman dan apresiasi kepada wanita yang telah menemukan jenazah keponakannya yang hanyut di sungai Aare.

"Geraldine sangat atentif dalam setiap perjalanan menuju sekolah tempat mengajar. Dia begitu memperhatikan sungai Aare saat tahu ada yang hanyut," ungkapnya.

Sempat diumumkan Ridwan Kamil

Keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengucapkan terima-kasih ke banyak pihak yang telah membantu pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ke Indonesia.

Selain Presiden Joko Widodo dan Kementerian Luar Negeri RI, keluarga juga berterima-kasih kepada KBRI Swiss dan KBRI Doha, Qotar, hingga tim penyelamat yang terus berupaya mencari jeazah Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Keluarga Ridwan Kamil juga berterima-kasih terutama pada Geraldine Beldi, guru di Bern yang menemukan pertama kali jasad Eril di Bendungan Engehalde, Bern.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved