Breaking News:

Hasil PCR Negatif Covid-19, 19 Calhaj Lingga Diberangkatkan ke Tanah Suci Hari Ini

19 Calon Haji asal Lingga bisa bernapas lega. Mereka bisa berangkat ke Tanah Suci hari ini, Rabu (15/6) lantaran hasil PCR mereka negatif covid-19

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
istimewa Dok Pemkab Lingga
CJH asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri saat baru tiba di Kota Batam, Senin (13/6/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - 19 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akhirnya bisa bernapas lega.

Itu setelah mendapati hasil tes PCR mereka dinyatakan negatif covid-19.

Sebelumnya para jemaah sempat bimbang dan ragu. Lantaran salah satu syarat keberangkatan ke Tanah Suci yakni bebas dari Covid-19.

Kini mereka pun bisa tenang. Apalagi para calon haji (calhaj) itu bersama rombongan dari Embarkasi Batam akan diberangkatkan ke Tanah Suci hari ini, Rabu (15/6/2022).

"Tentu ini kabar bahagia untuk kita semua. Terutama bagi para jemaah dan keluarga yang sudah menunggu kabar ini. Hasil tes sudah kita terima dari BTKLPP Batam. Semuanya bebas Covid-19 berdasarkan tes PCR yang sudah dilakukan di Dabo Singkep," kata Tenaga Ahli Bupati Bidang Tenaga Kerja dan Kesra, Abdullah, Selasa (14/62022).

Para jemaah disarankan untuk beristirahat dengan cukup dan menjaga kesehatan mereka.

"Pemkab Lingga sudah memfasilitasi semua kebutuhan jemaah selama di Asrama Haji. Jadi, fokus saja untuk beribadah," kata Kabag Kesra Sekretaris Daerah (Setda) Lingga, Muhammad Nuur.

Setelah penerimaan secara resmi dan menerima dokumen, CJH juga diminta bersiap untuk mengikuti pemantapan manasik setelah salat Ashar.

Baca juga: Pemkab Bintan Lepas 34 Calon Jemaah Haji Menuju Embarkasi Batam

Baca juga: Momen Haru Keluarga saat Lepas CJH di Asrama Haji Batam

Sebelumnya, 19 CJH asal Lingga ini resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Lingga bersama pimpinan jajaran lintas sektoral pada Senin (13/6/2022) lalu.

Mulai dari Masjid Azzulfa Dabo Singkep hingga Pelabuhan Jagoh, rombongan dipandu mobil patwal Polres Lingga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved