Breaking News:

PILPRES 2024

Ganjar Pranowo Kader PDIP Jawab Santai Kabar Nasdem 'Lamar' Dirinya Buat Pilpres 2024

Kader PDIP Ganjar Pranowo menjawab santai pertanyaan awak media soal kabar Nasdem yang melamar dirinya untuk Pilpres 2024.

TribunBatam.id/ist
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Ia menjawab santai ketika disinggung dirinya maju di Pilpres 2024. 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjawab santai ketika sejumlah awak media menanyakan lamaran partai politik (parpol) lain yang ingin mengusungnya di Pilpres 2024.

Saat menghadiri Sekolah Partai di Jakarta, ia juga menanggapi santai soal elektabilitasnya yang menempati posisi teratas sejak beberapa waktu ini.

Nama Ganjar Pranowo semakin kencang diperbincangkan setelah lembaga hasil survei menyebut elektabilitasnya melejit saat Pilpres 2024.

Satu di antaranya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebut Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto diprediksi berebut suara pemilih Jokowi jika keduanya maju di Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo menegaskan jika dirinya tetap kader PDIP.

Meski banyak kabar miring yang menyebut hubungannya dengan PDIP renggang.

Baca juga: Ganjar Pranowo, PDIP dan Pilpres 2024, Hasto Kristiyanto Kode Keras Parpol Lain

Baca juga: Soal Pilpres 2024, Sekjen PDIP Ungkap Perintah Megawati Soekarnoputri Buat Ganjar Pranowo

"Opo (apa) lamaran, lamaran. Memang mau nikah? Wong (orang) saya partainya PDI Perjuangan. Ini di markas PDI Perjuangan, gimana toh," tutur dia.

Lebih lanjut, Ganjar juga enggan menanggapi ketika ditanya soal elektabilitasnya sebagai bakal capres yang menempati posisi teratas beberapa waktu belakangan.

"Halah, survei opo? Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," tegasnya saat ditemui awak media di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Politisi PDIP itu juga tak menggubris soal kemungkinan dirinya direbut partai politik lainnya terkait capres.

Ia kembali menegaskan bahwa dirinya adalah kader PDIP.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa sebelumnya membeberkan sejumlah nama yang akan diusulkan sebagai capres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dari 27 DPD, ada empat nama yang akan kami sampaikan. Nama-nama yang selama ini juga sudah berkembang. Jadi seperti Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Andika, Pak Erick Thohir. Itu nama-nama yang DPD-DPD usulkan ke DPW Jabar," ujar Saan kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (15/6/2022) malam.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved