Breaking News:

NATUNA TERKINI

Kunjungi KPP Natuna, Puluhan Anak TK Bunguran Batubi Mencoba Repling dengan Ketinggian Tertentu

Puluhan anak TK dari Kecamatan Bunguran Batubi Natuna mengunjungi Kantor KKP dan mencoba berjalan melewati tali atau repling.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham
Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna mengenalkan tugas, fungsi dan alat-alat penyelamatan Basarnas ke sejumlah anak Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Bunguran Batubi, di Kantor KPP Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (18/6/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna mengenalkan tugas, fungsi dan alat-alat penyelamatan Basarnas ke sejumlah anak Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Bunguran Batubi, di Kantor KPP Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (18/6/2022).

Puluhan anak TK dari Kecamatan Bunguran Batubi itu tampak antusias memperhatikan serta mendengarkan saat dijelaskan terkait fungsi alat-alat penyelamatan Basarnas berupa perahu karet, baju pelampung dan sejumlah alat lainnya.

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, kunjungan puluhan anak TK ini dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi alat Basarnas.

"Selain itu para siswa juga diberi kesempatan untuk praktik Repling melewati tali dengan ketinggian yang telah disesuaikan," kata Mexi.

Baca juga: Kementerian LHK Siap Putihkan Status Hutan Lindung untuk Perluasan Bandara RHA Karimun

Sementara itu, Kepala Seksi Sumber Daya KPP Natuna, Alfiansyah mengapresiasi para guru TK Negeri Bunguran Batubi atas pendidikan yang diberikan kepada anak-anak tentang tugas dan fungsi dari Basarnas.

Ia berharap anak-anak TK itu ke depannya dapat menjadi generasi muda yang kuat serta memiliki kemampuan dalam upaya pencarian dan pertolongan terhadap manusia.

"Harapannya dengan mengenal tugas dan fungsi Basarnas, maka ke depan anak-anak ini diharapkan ada yang bergabung sebagai tim SAR untuk dapat menolong sesama," kata Alfiansyah. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved