Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pengusaha Sektor Perikanan Dapat Bimtek, Cara Pemkab Bintan Tingkatkan SDM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan punya cara untuk meningkatkan mutu SDM, khususnya pada sektor perikanan budidaya maupun tangkap.

TribunBatam.id/Diskominfo Bintan
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Fachrimsyah saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan bimbingan teknis yang diikuti 46 pengusaha sektor perikanan di salah satu hotel di Tanjungpinang, Senin (20/6/2022). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 46 pelaku usaha pada sektor perikanan mendapat bimbingan teknis oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Tanjungpinang itu, menjadi upaya Pemerintah

(Pemkab) Bintan dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Panca menuturkan, dengan kegiatan bimtek diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pelaku usaha di Kabupaten Bintan.

"Khususnya dalam sektor Perikanan budidaya dan perikanan tangkap, agar kedepannya mampu menghadapi persaingan dan kemajuan teknologi," ucapnya.

Menurutnya, untuk membangun sektor perikanan budidaya dan perikanan tangkap, dibutuhkan peningkatan keterampilan serta pengetahuan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Baca juga: Pemkab Bintan Lepas 34 Calon Jemaah Haji Bintan Menuju Embarkasi Batam

Baca juga: Bintan Raih Penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan SPM 2021 dari Pemprov Kepri

Bimtek 46 pengusaha sektor perikanan Kabupaten Bintan
Bimbingan teknis yang diikuti 46 pengusaha sektor perikanan Kabupaten Bintan di salah satu hotel di Tanjungpinang, Senin (20/6/2022).

"Maka dari itu, pelatihan ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi para pelaku usaha tersebut," ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Fachrimsyah mengatakan, bahwa kegiatan bimtek di gelar untuk peningkatan keterampilan, wawasan dan pengetahuan pembudidaya Ikan di Bintan.

Salah satunya terkait tekhnik budidaya, cara pembenihan Ikan serta managemen pakan.

"Tidak hanya itu, para peserta juga akan menerima pengetahuan tekhnis dan managemen kelompok serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan pembudidaya ikan dan nelayan kecil," ungkapnya.

Dalam agenda bimtek ada 9 orang narasumber yang memberikan bimbingan terhadap 46 orang pelaku usaha perikanan di Kabupaten Bintan.

Baca juga: Green Circuit F1 Pertama di Indonesia Bakal Dibangun di Bintan

Baca juga: Pemkab Bintan Terima Penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan SPM 2021

"Seluruh narasumber yang di datangkan terdiri dari unsur akademis, pemerintahan serta pelaku usaha perikanan," tutupnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved