Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Plt Bupati Bintan Minta Warga Awasi Penyaluran Program Bantuan Swadaya RTLH

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap program Bantuan Swadaya RTLH dapat bermanfaat bagi warga penerima. Karena itu perlu diawasi penyalurannya

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan foto bersama warga setelah membuka kegiatan sosialisasi Program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni ( BS-RTLH) di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (29/6/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mengawasi program bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya seusai membuka kegiatan sosialisasi Program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni ( BS-RTLH) di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, pengawasan secara bersama-sama tersebut menjadi sangat penting dilakukan, agar program yang telah dibuat Pemerintah Daerah bisa lebih bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat Bintan itu sendiri.

"Tentu harapannya Program BS-RTLH yang berjalan ini dapat kita sama-sama awasi mulai dari proses sosialisasi hingga final jadi rumahnya. Semoga ini bermanfaat bagi warga penerima bantuan," ujarnya.

Lanjutnya, bahwa Pemkab Bintan telah menargetkan penyaluran Program BS-RTLH hingga tahun 2024 setidaknya dapat membangun sebanyak 2.600 an unit.

Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung kebangkitan pariwisata Bintan agar PAD (Pendapatan Asli Daerah ) bisa kembali naik.

"Mohon doanya agar pariwisata Bintan bisa pulih kembali.Supaya nanti sektor PAD bisa meningkat. Dan untuk yang belum dapat, kita harap bersabar. InsyaAllah penyaluran ini dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Bintan, Herry Wahyu menuturkan, bahwa pada tahun ini, total penyaluran bantuan Program BS-RTLH sebesar Rp 1,082 miliar  untuk pembangunan sebanyak 50 unit.

Baca juga: Majukan Sektor Pariwisata, Dubes RI untuk Singapura Apresiasi Kerja Keras Plt Bupati Bintan

Baca juga: Pariwisata Bintan Mulai Bangkit, Event Internasional Akan Kembali Digelar di Lagoi

Dimana pembangunan rumah RTLH di kawasan darat akan mendapatkan bantuan sebesar 21 juta rupiah sedangkan untuk pembangunan di kawasan laut akan mendapatkan bantuan sebesar 25 juta rupiah.

"Total penyaluran sebanyak 50 unit terdiri atas 42 unit untuk pembangunan di kawasan darat dengan total sebesar 882 juta rupiah dan pembangunan di kawasan laut sebanyak 8 unit dengan total anggaran sebanyak 200 juta rupiah," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved