Breaking News:

Anggota DPRD Kepri Dorong Kemajuan Pendidikan di Lingga

Anggota DPRD Kepri Hanafi Ekra dorong pendidikan di Lingga bangkit agar generasi penerus bisa jadi orang hebat dan berguna

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra saat berkunjung ke SMKN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri baru-baru ini. Pada kesempatan itu ia mendorong agar pendidikan di Lingga bangkit 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Daerah Pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga, Hanafi Ekra mendorong kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lingga.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur afirmasi tahun 2022-2023, di SMK Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga baru-baru ini.

Ia berharap, anak-anak di Lingga jangan sampai miskin motivasi.

Karena itu harus dipupuk, agar nantinya mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Orang hebat itu adalah orang yang literasinya bagus dan karakternya juga bagus, maka ini yang harus kita persiapkan untuk anak-anak kita,” jelasnya.

Menurut Hanafi, meski hari ini sistem digital sudah merajalela, tetapi diharapkan para generasi penerus jangan sampai terbuai dengan digitalisasi.

“Digitalisasi ini haruslah menjadi saran yang menunjang bagi kemajuan bagi masyarakat dan bangsa bukan sebagai penghambat dari kemajuan itu sendiri,” ungkapnya.

Hanafi menilai masalah pendidikan harus dibangkitkan, supaya anak-anak tidak mati tegak karena kemiskinannya.

Baca juga: Mulai Hari Ini Beli Minyak Goreng Curah di Lingga Pakai Kartu Keluarga Diterapkan

Baca juga: Wisata Rumah Kebun Lingga Andalan Destinasi Pariwisata Kepulauan Riau

“Sehingga mereka harus terus kita pupuk agar mereka bangkit dan maju menjadi orang-orang hebat ke depannya,” tuturnya. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved