Breaking News:

Hari Bhayangkara 2022, Polisi di Karimun Siap Perbaiki Pelayanan ke Masyarakat

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano sebut, amanat Presiden Jokowi saat upacara Hari Bhayangkara, Polri diminta memperbaiki pelayanan ke masyarakat

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Bhayangkara secara virtual dari Makopolres Karimun, Selasa (5/7/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Puncak upacara Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara secara virtual dari Mapolres Karimun, Selasa (5/7/2022).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Dalam upacara ini, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, sesuai amanat Presiden, Polri harus semakin maju dan presisi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi.

"Sesuai amanat Presiden, guna mendukung Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Karimun yang telah mendukung penuh dalam menjaga kemanan dan ketertiban," ujar AKBP Tony Pantano setelah upacara.

Presiden Jokowi juga menekankan agar Polri memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Sebab indeks ketidakpuasan masih terdapat 28 persen.

Baca juga: Harapan DPRD Batam Buat Polisi di HUT Bhayangkara, Polri Kedepankan Mediasi

"Maka ke depan kami berjanji, akan perbaiki pelayanan maupun kinerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya sampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76," ujar Presiden Joko Widodo secara virtual.

Selain itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan, saat ini Indonesia terdapat permasalahan yang harus diselesaikan, yakni pandemi Covid-19 serta ketidakpastian global.

"Covid-19 masih perlu penanggulangan yang serius. Kemudian waspada ketidakpastian global, krisis pangan dan krisis keuangan. Maka dari itu Polri harus menjaga kamtibmas di tengah masyarakat," ujarnya. (tribunbatam.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved