Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Wisata Anambas, Bupati Haris Resmikan Kuliner Wisata Indah Desa Temburun

Bupati Anambas Abdul Haris sebut Desa Temburun merupakan salah satu desa yang punya potensi wisata luar biasa di Anambas

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meresmikan stand kuliner wisata indah Desa Temburun, Kamis (7/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka pagelaran stand kuliner wisata indah Desa Temburun di Kecamatan Siantan Timur, Kamis (7/7/2022).

Peresmian kuliner oleh Bupati Anambas ini ditandai dengan pemotongan pita, disaksikan oleh unsur Forkopimda, OPD terkait dan masyarakat setempat.

Stand kuliner yang berjejer tepat di bawah wisata air terjun bertingkat Temburun ini, diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wisata Indah dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Terlihat ada enam unit stand kuliner beraneka warna berjejer yang dihampiri Bupati Anambas.

Dalam sambutannya, Haris turut mengapresiasi program kuliner yang dilakukan oleh Bumdes Wisata Indah Temburun guna memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Baca juga: Pesona Air Terjun Temburun Anambas, Punya Bebatuan Bertingkat dan Pemandangan Laut Lepas

"Desa Temburun ini adalah salah satu desa yang memiliki potensi wisata yang luar biasa, tinggal bagaimana kita mendesainnya dengan kreatifitas dan inovasi, sehingga memiliki daya tarik pengunjung," ucapnya.

Pihaknya pun terus berupaya dalam mendorong perkembangan wisata dan perekonomian masyarakat dengan membangun gazebo, wisata mangrove dan fasilitas infrastruktur lainnya.

"Desa Temburun sudah di-SK kan sebagai Desa Wisata, walaupun baru saja disahkan, namun dengan adanya bazar ini, antusias untuk terus membangun dan menjadikan Desa Wisata Temburun menjadi lebih baik sangat tinggi," terang Haris.

pesona Air Terjun Temburun di Anambas
pesona Air Terjun Temburun di Anambas (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)


Haris juga berpesan kepada Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas agar memberikan inovasi kepada masyarakat apabila mengadakan event seperti bazar kuliner.

"Yang menjadi tugas bagi Kades dan Dinas Pariwisata adalah bagaimana membentuk mindset para masyarakat. Karena rata-rata masyarakat berperan sebagai konsumen, sedikit yang menjadi produsen, maka itu saya harapkan bisa memberikan inovasi kepada masyarakat khususnya pedagang," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Bumdes Wisata Indah, Budiman mengatakan, dengan adanya stan kuliner ini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha, sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat Desa Temburun.

Ia melanjutkan, stan kuliner ini nantinya akan dibuka setiap Senin sampai Jumat, lalu Sabtu dan Minggu dengan waktu yang berbeda.

"Rencananya stand kuliner ini akan kami buka setiap hari, namun pada Senin sampai Jumat dibuka pada pukul 14.00 WIB, sedangkan pada Sabtu dan Minggu akan dibuka sejak pagi hingga pukul 22.00 WIB," ucapnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved