Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Jelang MTQ IX Kepri di Anambas, Bupati Abdul Haris Ajak Warga Layani Tamu

Bupati Anambas Abdul Haris mengajak seluruh masyarakat mensukseskan ajang bergengsi ini dengan memberikan kenyamanan bagi tamu MTQ IX Kepri.

ISTIMEWA
Potret Bupati Kepulauan Anambas saat memberikan kata sambutan penyerahan bantuan RT dan RW oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Anambas, Sabtu (9/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas tinggal menghitung hari, yakni empat hari lagi.

Sebagaimana diketahui, ajang keagamaan umat muslim di Indonesia khususnya Kepri itu akan berlangsung 14 hingga 19 Juli di Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengaku optimis persiapan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Anambas selesai tepat waktu.

Saat Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkunjung untuk menunaikan salat Idul Adha dan berbagi sejumlah bantuan kepada masyarakat di wilayah bagian barat Sumatera itu.

Menurut Haris, kerja sama antara pemerintah, stakeholder serta masyarakat sangat diperlukan selama perhelatan festival keagamaan tersebut berlansung di Anambas.

Baca juga: Datangi Anambas, Gubernur Kepulauan Riau Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi

"Kali ini saya mengajak seluruh masyarakat baik muslim maupun non muslim untuk kita sama-sama mendoakan, supaya mulai dari pembukaan sampai penutupan nanti, MTQ ini dapat berjalan baik lancar khususnya terhindar dari musibah bencana-bencana alam," ucapnya, Minggu (10/7/2022).

Dengan kedatangan tamu dari berbagai kabupaten/kota lainnya nanti, ia berharap penataan lingkungan Tarempa sebagai pusat kota Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terjaga bersih.

"Diperkirakan lebih kurang seribu orang akan berkunjung dan ini adalah muka cermin kita, maka saya berharap kita bersama-sama dan bahu membahu menjaga kebersihan dan layani tamu ini dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat Anambas bisa mensukseskan ajang bergengsi ini dengan memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang.

"Mari kita manfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk menunjukkan wajah Anambas yang ramah dan terbuka untuk semua, kita buat tamu yang hadir merasa betah dan ingin berkunjung ke Anambas lagi," papar Haris. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved