Breaking News:

BATAM TERKINI

Momen Idul Adha, Putra Siregar Sumbang Satu Ekor Sapi di Polresta Barelang Batam

Putra Siregar, pengusaha Batam menyumbang satu ekor sapi di Polresta Barelang Batam pada momen Idul Adha 2022.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
Dok.Humas Polresta untuk Tribun Batam
Hewan kurban sapi di Polresta Barelang sebelum disembelih, Minggu (10/7/2022). Pada momen Idul Adha ini, pengusaha Batam Putra Siregar juga sumbang satu ekor sapi di Polresta Barelang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Merayakan momen Idul Adha, Putra Siregar, youtuber sekaligus pengusaha Batam menyumbangkan satu ekor sapi di Polresta Barelang Batam.

Hal ini diketahui dari rilis peserta yang mendaftar untuk pemotongan hewan kurban di Polresta Barelang.

Ada tujuh ekor sapi yang disembelih pada penyembelihan hewan kurban Minggu (10/7/2022) lalu di Mapolresta Barelang.

Tempat pelaksanaannya di Masjid Jihadul Mucharam Polresta Barelang.

Rincian penyumbang sapi kurban yakni, sapi pertama dari Kapolresta Barelang, sapi kedua Wakapolresta Barelang, sapi ketiga Kasat Reskrim Polresta Barelang, sapi keempat Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, sapi kelima Kasat Lantas Polresta Barelang, sapi keenam bantuan dari PT. PLN Batam, sapi ketujuh bantuan dari Putra Siregar.

Meski Putra Siregar tengah berada di dalam tahanan, kondisi itu tak menghalangi niatnya berkurban tahun ini.

Baca juga: Idul Adha 2022, Polda Kepri Sembelih Total 90 Ekor Hewan Kurban

Tak hanya di Polresta Barelang, informasinya Putra Siregar berkurban ribuan ekor hewan pada Idul Adha 2022 yang tersebar di sejumlah tempat di Indonesia.

Diketahui Putra Siregar dan rekannya Rico Valentino ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan di sebuah kafe kawasan Cikajang, Kebayoran Baru pada 2 Maret 2022.

Kasusnya hingga kini masih bergulir.

Sementara itu, tak hanya di Mapolresta Barelang, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polresta Barelang, seperti Polsek Belakang Padang dengan jumlah hewan kurban 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Polsek Sagulung jumlah hewan kurban 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Polsek Galang jumlah hewan kurban adalah 2 ekor kambing.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, pada hari raya Idul Adha tahun ini, Polresta Barelang melakukan penyembelihan 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang di pimpin oleh Ketua panitia Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah.

“Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Polresta Barelang terhadap sesama, khususnya keluarga besar Polresta Barelang, masyarakat Batam," sebut Nugroho, Senin (11/7/2022).

Dikatakannya, daging hewan kurban tersebut disalurkan kepada masyarakat seperti fakir miskin, warakauri, purnawirawan dan masyarakat lain yang layak mendapatkan bantuan.

Masih kata Nugroho, selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban adalah salah satu bentuk kepedulian dalam berbagi kepada sesama.

"Semoga hewan kurban dari keluarga besar Polresta Barelang kali ini bisa bermanfaat," harap Nugroho.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, PJU Polresta Barelang, ketua Bhayangkari cabang Kota Barelang beserta pengurus cabang serta personel Polresta Barelang. (*/TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved