Breaking News:

BERITA KECELAKAAN

Tips Hindari Kecelakaan di Jalan saat Kemudikan Mobil atau Motor

Polri membagikan tips hindari kecelakaan di jalan baik sepeda motor maupun mobil, tetap jaga jarak aman, jangan gunakan ponsel, dan patuhi rambu-rambu

istimewa
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNBATAM.id - Kecelakaan masih menyumbang angka kematian terbesar. Agar terhindar dari kecelakaan di jalan, Polri membagikan tips hindari kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan lalu lintas bisa menimpa siapa saja, baik kendaraan bermotor maupun mobil.

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas mulai dari kondisi kendaraan, jalan, maupun kondisi pengemudi.

Untuk menghindari kejadian yang dapat berakibat buruk, kamu bisa ikuti langkah-langah ini.

1. Sesuaikan posisi duduk sebelum berkendara

Sangat penting untuk menyamankan posisi duduk sebelum mulai berkendara. Kamu bisa menyesuaikan posisi jok mobil agar kaki kamu bisa menginjak pedal dengan nyaman saat berkendara. Selain itu posisikan juga kemudi agar kamu bisa berbelok dengan nyaman. Pastikan masih ada sudut di siku tangan kamu agar bisa mengendalikan kemudi dengan nyaman.

Selain itu, atur spion baik luar maupun dalam dengan baik. Pastikan spion dalam mengarah ke bagian kaca belakang mobil sehingga kamu bisa melihat kendaraan yang berada tepat di belakang mobilmu. Sedangkan spion samping harus bisa mengakomodasi bagian yang tidak terlihat dari kaca spion dalam.

Fungsi kaca spion luar adalah perpanjangan jarak pandang dari spion dalam, sehingga jika kamu masih melihat objek yang sama dengan spion dalam, maka spion luarmu perlu dibuka lebih lebar lagi agar bisa melihat objek lebih luas.

Baca juga: Kecelakaan Hari ini, Bocah SD Tewas di Tempat Usai Kendaraanya Dihantam Truk

2. Nyalakan radio atau musik yang cocok untuk berkendara

Menyalakan radio atau musik bisa membuatmu tetap terjaga dan menghindari kebosanan saat sedang menyetir. Radio bisa menjadi pilihan jika kamu menyetir sendirian karena suara dari penyiar radio bisa membuatmu merasa ada teman yang menemanimu berkendara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved