Breaking News:

BINTAN TERKINI

Plt Bupati Bintan Janji Tuntaskan Naiknya Sewa Lapak Pasar Barek Motor

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan bakal memanggil PT BIS terkait keluhan pedagang Pasar Barek Motor Kijang keberatan sewa lapak naik.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan bereaksi terkait keluhan pedagang Pasar Barek Motor soal naiknya sewa lapak oleh PT Bintan Inti Sukses (BIS). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah pedagang di Pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan mengeluhkan kenaikan tarif sewa lapak yang dinaikkan oleh PT Bintan Inti Sukses (BIS), Jumat (15/7/2022).

Menanggapi hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan mengaku tidak sependapat dengan kebijakan PT BIS yang menaikkan tarif sewa lapak terhadap pedagang pasar di Pasar Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Menurutnya, kenaikan tarif sewa lapak tidak sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangkitkan sektor perekonomian masyarakat setelah pandemi Covid-19.

"Saat ini baru mulai pemulihan, jadi janganlah memberatkan pedagang kita dulu. Biarlah pedagang kita sekarang melakukan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Lanjut Roby, terkait hal ini akan segera berkoordinasi dengan PT BIS selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bintan.

Baca juga: Pedagang Keluhkan Tarif Sewa Lapak di Pasar Barek Motor Kijang Bintan Naik Lagi

"Saya akan panggil pihak PT BIS untuk membahas kembali kebijakan kenaikan tarif tersebut. Yang jelas kita akan meminta PT BIS tidak menaikkan tarif itu," ungkapnya.

Roby juga menambahkan, akan turun ke Pasar Barek Motor, Kijang guna mendengar langsung dari pedagang.

"Saya akan cek langsung kesana. Untuk waktunya nanti akan saya atur dulu," tegasnya.

Sejumlah pedagang di Pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan sebelumnya mengeluhkan kenaikan tarif sewa lapak yang dinaikkan oleh PT Bintan Inti Sukses (BIS), Jumat (15/7/2022).

Keluhan itu disampaikan salah satu pedagang di pasar Tradisional Barek Motor, Kijang, Eva mengatakan, bahwa tarif lapak tempat dagangannya mengalami kenaikan dari awal Januari 2022 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved