Breaking News:

LINGGA TERKINI

Cerita Daffa Pelajar Lingga Raih Perunggu Olimpiade Biologi Internasional di Bali

Di olimpiade biologi internasional itu, Daffa, siswa SMAN 1 Singkep Lingga mempersentasikan penelitiannya menggunakan Bahasa Inggris dan raih perunggu

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Muhammad Daffa Al Ghaffar (17), saat menerima penghargaan dari Kepala SMAN 1 Singkep Lingga, Ravion Hendri, Senin (18/7/2022). Penghargaan diberikan atas prestasi Daffa meraih juara 3 di olimpiade biologi internasional, International Applied Biology Olympiad (IABO) yang digelar di Denpasar, Bali, baru-baru ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kegagalan masih membekas di hati Muhammad Daffa Al Ghaffar (17), saat mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang matematika beberapa waktu lalu.

Persiapan yang kurang matang, menjadi alasan ia tidak berhasil memberikan yang terbaik di ajang KSN tingkat Kabupaten Lingga itu.

Namun pelajar kelas 12 SMA di Lingga ini tak putus semangat dan harapan.

Di waktu yang sama, ia berhasil menyaingi ratusan peserta dari 15 negara pada semifinal di kompetisi International Applied Biology Olympiad (IABO).

"Perlombaannya di tanggal yang sama, KSN matematika pagi dan olimpiade biologi internasional ini malam," kata Daffa kepada TribunBatam.id, Senin (18/7/2022).

Lewat semifinal itu, anak ke dua dari tiga bersaudara ini berhasil masuk ke final menyaingi sebanyak 120 peserta finalis dari 10 negara yang tersisa.

Ia pun mampu membanggakan sekolahnya SMA Negeri 1 Singkep, Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat dirinya berharap meraih perunggu di final itu.

Baca juga: Raih Nilai Tertinggi, Lima Siswa Baru di SMAN 1 Singkep Lingga Dapat Reward

Daffa mengadu gagasan dan inovasinya di bidang aplikasi bioteknologi biologi, yang dipresentasikan di hadapan para juri profesional di Swiss-BelHotel, Tuban, Denpasar, Bali, Senin (4/7/2022) lalu.

Hal itu berupa 'Kupas Tuntas Study Case Tentang Penyakit bagian Bidang Kedokteran'.

Dalam kompetisi itu, Daffa mempersentasikan penelitiannya menggunakan Bahasa Inggris.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved