Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi DPRD Soal LPj APBD 2021

Bupati Anambas menyampaikan jawaban atas penyampaian pandangan umum fraksi DPRD atas Laporan Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021.

TribunBatam.id/Dokumkentasi Pemkab Anambas
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat bersalaman dengan anggota DPRD Anambas sesudah rapat paripurna penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dalam rapat paripurna di ruang sidang utama dewan, Selasa (19/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dalam rapat paripurna di ruang sidang utama dewan, Selasa (19/7/2022).

Dalam rapat paripurna DPRD Anambas yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Firdian Syah, seluruh fraksi menerima jawaban dari Pemerintah Kabupaten Anambas yang diwakilkan Bupati Abdul Haris.

Sebelumnya masih pada yang sama DPRD Anambas menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap Laporan Pelaksanaan Pertanggungjawaban (LPP) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Abdul Haris mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada fraksi DPRD yang telah memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah, melalui sesi pengelolaan anggaran daerah, pelayanan publik dan kebijakan daerah.

Dirinya menilai, pandangan umum yang telah disampaikan adalah masukan yang baik sebagai bahan evaluasi pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Anambas Dukung Vaksin Booster Covid-19 Jadi Syarat Pelaku Perjalanan

Baca juga: Gubernur Kepri Beri Bantuan 133 RT/RW dan 35 Posyandu di Jemaja Anambas

"Insya Allah, kami akan terus melakukan optimalisasi dalam segala sektor, kita juga akan mempertimbangkan keseimbangan sosial dalam objek-objek yang akan kita lakukan," kata Haris.

Lanjut Haris, pihaknya juga akan mengoptimalkan dorongan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata dengan mendatangkan investor ke Anambas dan pajak daerah.

"Kami tentunya setuju untuk fokus pada PAD, kami juga selalu berupaya agar peluang PAD semakin membesar kedepannya. Kami pun selalu mendorong para investor untuk datang ke Anambas," ungkapnya.

Atas pandangan itu pula, kata Haris, pemerintah daerah akan selalu berbenah menjadi lebih baik dan fokus bekerja pada sektor-sektor yang masih membutuhkan banyak perhatian.

"Kami akan selalu berusaha menjadi lebih baik lagi dalam pemerintahan daerah. Baik itu dalam pembangunan, pemulihan ekonomi, bahkan penggunaan anggaran. Semoga seluruh OPD dan pemangku jabatan dapat terus berbenah untuk kemajuan Anambas," tutur Abdul Haris. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Anambas TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved