Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pemprov Kepri Anggarkan Rp 920 Juta untuk Pembangunan Lanjutan Masjid Pink Bintan

Pemprov Kepri anggarkan dana Rp 920 juta untuk pembangunan lanjutan Masjid Pink di Kecamatan Gunung Kijang Bintan. Target selesai September 2022

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Potret pengerjaan pembangunan lanjutan di Masjid Besar An-Nur atau dikenal dengan Masjid Pink Bintan di Kecamatan Gunung Kijang. Foto diambil Senin (18/7/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Masjid Besar An-Nur atau yang biasa dikenal Masjid Pink Bintan di Kecamatan Gunung Kijang, saat ini masih dalam tahap pembangunan lanjutan.

Biaya pembangunan lanjutan Masjid Pink Bintan bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Kepri, dengan nilai anggaran yang diberikan sebesar Rp 920 juta.

Dengan anggaran sebesar itu, pembangunan lanjutan terhadap masjid yang menjadi destinasi wisata religi di Bintan, Kepri ini dibagi dalam dua tahap.

Ketua Yayasan Al-Furqan, Subagio menuturkan, pembangunan lanjutan terhadap masjid ini sudah dimulai dari tanggal 23 Maret 2022 lalu.

Pembangunan lanjutan ini dilakukan, setelah Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkunjung ke Kecamatan Gunung Kijang untuk melihat pelaksanaan vaksinasi.

"Nah ketika melihat masjid ini, beliau menyebutkan akan melakukan pembangunan lanjutan. Alhamdulillah sekarang pembangunan lanjutan sedang berjalan," ucapnya, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Satu-satunya Masjid Pink di Indonesia, Ini Sejarah dan Keunikan Masjid Raya An-Nur Bintan

Untuk progres pembangunan lanjutan, Ketua Pembangunan masjid besar An-Nur, Ahmad Tohirin menyampaikan, kini sudah 70 persen untuk tahap pertama.

Pembangunan lanjutan ini difokuskan pada bagian teras kiri, kanan dan depan.

Berikutnya, ada renovasi di bagian atas lisplang masjid secara keliling.

"Setelah itu bagian ornamen dan pengecatan di bagian luar dan dalam masjid dengan menggunakan kualitas nomor satu," ungkapnya.

Ahmad Tohirin menambahkan, pembangunan lanjutan masjid ditargetkan selesai 6 bulan kerja sejak dimulai 23 Maret 2022 lalu.

"Jadi sekitar 180 hari kerja target pembangunan Masjid An-Nur ini dilakukan. Semoga bisa segera selesai sesuai dengan yang kita harapkan," tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved