Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Beri Bantuan Sosial Tahap II di Batam, Minta Maaf ke RT RW

Saat memberi bantuan sosial tahap II di Batam, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meminta maaf kepada RT dan RW di sana. Apa yang terjadi?

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial tahap ll di Batam di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden Tanjung Piayu, Sei Beduk Batam, Jumat (22/7/2022). Gubernur Kepri dalam kesempatan itu meminta maaf kepada perangkat RT/RW di Batam karena rencana pemberian bantuan kendaraan roda dua belum dapat direalisasikan, setelah berkonsultasi dengan Kemendagri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial tahap ll di Kota Batam.

Bantuan sosial yang diserahkan Gubernur Kepri berupa insentif untuk Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) masing-masing senilai Rp 1,2 juta.

Kemudian bantuan sosial tahap II berikutnya adalah operasional senilai Rp 5 Juta untuk masing-masing Posyandu, serta bantuan senilai Rp 296 juta oleh Gubernur Kepri untuk transportasi bagi siswa SMAN 11 Kota Batam se-Kecamatan Sei Beduk dan Sekupang Kota Batam.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden Tanjung Piayu, Sei Beduk Batam, Jumat (22/07/2022).

Ini adalah kali kedua Gubernur Kepri memberikan bantuan ini di Kota Batam, setelah sebelumnya pada Selasa (21/06/2022) lalu, juga diberikan bantuan insentif di Hotel Golden View dan SMKN 1 Batam.

Baca juga: Gubernur Kepri Dampingi Kepala BNN Resmikan Panbil Batam Bersih Narkoba

Gubenur Kepri serahkan bantuan sosial tahap II di Batam
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial tahap ll di Batam di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden Tanjung Piayu, Sei Beduk Batam, Jumat (22/7/2022).

Selain di Batam, juga dilakukan di Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan terakhir ketika Kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Gubernur Kepri mengatakan, pemberian bantuan untuk RT dan RW merupakan hal yang wajar karena kerja keras mereka membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemerintah Kota Batam dalam melakukan pembinaan ke masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Namun Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta maaf kepada perangkat RT/RW di Batam karena rencana pemberian bantuan kendaraan roda dua belum dapat direalisasikan.

Ia mengaku telah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait bantuan tersebut, namun terganjal perihal mobilisasi aset.

"Karena RT dan RW akan terus mengalami pergantian sehingga terkait aset sepeda motor akan berpotensi bermasalah nantinya, yang juga berisiko menyeret perangkat RT dan RW ke masalah hukum. Namun janji tetap kami realisasikan, meskipun dalam bentuk lain" jelas Gubernur Kepri.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Ajak Orang Tua Lengkapi Imunisasi Anak

Sementara untuk bantuan posyandu, Gubernur mengatakan posyandu sebagai pelayan kesehatan tingkat dasar untuk masyarakat sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Provinsi, khususnya dalam pelayanan imunisasi serta pemenuhan gizi anak-anak guna meminimalisir kasus stunting.

"Gunakan bantuan ini dengan baik untuk perbaikan performance Posyandu dan menekan angka stunting dengan meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak kita," ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved