Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Jamin Pembangunan Jalan tak Rusak Estetika Vihara Dharma Sasana 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memastikan pembangunan jalan menuju Vihara Sasana Dharma tak akan merusak estetika dan cagar budaya di areal Vihara.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat bertemu dengan pengurus Yayasan Dharma Sasana di Senggarang, Tanjungpinang, Minggu (24/7/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menjamin pembangunan jalan menuju Vihara Sasana Dharma tidak akan merusak estetika dan cagar budaya yang ada di areal dalam Vihara.

Sebab jalan yang akan dibangun hanya sebatas sampai pintu masuk Vihara Dharma Sasana.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat bertemu dengan pengurus Yayasan Dharma Sasana di Senggarang, Tanjungpinang, Minggu (24/7/2022). 

"Jalan aspal yang mau kita bangun itu cukup sampai pintu masuk Vihara, tidak sampai masuk ke dalam, karena justru akan merusak keaslian dan estetika di dalam kawasan Vihara. Untuk penataan di dalam Vihara, kita serahkan ke pengurus yayasan karena mereka yang lebih paham," ujar Gubernur Ansar. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) menganggarkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk membebaskan lahan jalan menuju Vihara Dharma Sasana.

Sementara BP Kawasan FTZ Tanjungpinang menganggarkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan jalan tersebut.

Jalan yang akan dibangun menuju Vihara Dharma Sasana adalah sepanjang 1,4 Km dan lebar 15 meter dengan luas lahan yang dibebaskan seluas 1,7 hektare. 

Gubernur yang didampingi anggota DPRD Kepri, Rudi Chua menjelaskan pembangunan jalan ini adalah untuk mendukung aksesibilitas wisatawan yang ingin berkunjung ke Vihara Dharma Sasana.

Baca juga: Gubernur Kepri Beri Bantuan Sosial Tahap II di Batam, Minta Maaf ke RT RW

Menurutnya, pembangunan jalan menuju Vihara Dharma Sasana akan memudahkan wisatawan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Vihara tersebut. 

"Kalau kita mengandalkan jalan yang ada sekarang sulit mau menggaet wisatawan, nanti dengan jalan yang lebar dan bagus maka bus-bus wisatawan dari Lagoi bisa kesini sekalian city tour ke Tanjungpinang," jelas Gubernur. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved