Breaking News:

BINTAN TERKINI

Danrem 033 WP Brigjen TNI Yudi Sulistyanto Tanam Jagung di Bintan

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Sulistyanto menanam jagung perdana di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan, Senin (25/7/2022).

ISTIMEWA
Danrem 033/WP menanam jagung perdana di Kabupaten Bintan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Komandan Korem 033/WP (Danrem) Brigjen TNI Yudi Sulistyanto menanam jagung perdana di area perkebunan Bintan, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Senin (25/7/2022).

Kegiatan tersebut  dilaksanakan oleh Kodim 0315/Tanjungpinang sebagai wujud Binter dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Kodim 0315/Tanjungpinang telah membuka lahan seluas dua hektar untuk ditanami komoditas jagung manis (Varietas Hybrida).

Kebun tersebut merupakan hasil dari program Hanpangan dan ketika dipanen akan dibagikan ke masyarakat binaan.

Dalam sambutan Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, mengatakan kegiatan ini merupakan program Hanpangan dari Kodim 0315/Tanjungpinang.

Baca juga: Damkar Bintan Timur Akan Evakuasi Buaya 1,5 Meter dari Kolam Warga di Sungai Lekop

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam I/BB dan terkait masalah Hanpangan ini harus dibangun karena pangan merupakan program dari TNI AD. 

Sementara itu, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, menyampaikan semua pihak berkepentingan harus mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat indonesia khususnya di Kabupaten Bintan

"Bagi seluruh elemen harus saling bahu membahu dalam membantu masyarakat untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan," kata Yudi Selasa (26/7/2022).

Dijelaskannya, hal ini perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. 

"TNI AD sebagai aparat teritorial harus dapat berada ditengah masyarakat dalam membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan," ucap Danrem. (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved