Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemprov Kepri Gelar Pawai 1 Muharram 1444 H

Setelah dua tahun vakum karena pandemi, kini Pawai menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah bakal digelar lagi oleh Pemprov Kepri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
Biro Adpim Pemprov Kepri
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara saat rapat bersama Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (27/7/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kepri akan menggelar pawai pada, Minggu 31 Juli 2022.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara saat rapat bersama Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (27/7/2022).

Rapat ini merupakan rapat lanjutan sekaligus finalisasi setelah sebelumnya rapat yang sama sudah digelar Selasa (19/7/2022) lalu.

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas antusiasme dan semangat tinggi dalam mempersiapkan pawai akbar ini.

“Saya berharap acara ini akan berjalan sesuai rencana dan kepada seluruh panitia untuk bekerja sama demi suksesnya acara ini,” ungkap Adi.

Adi Prihantara mengatakan, di Kepri khususnya Tanjungpinang setiap memasuki bulan Muharram sudah menjadi tradisi adanya pawai 1 Muharram.

Dua tahun vakum karena pandemi, kegiatan pawai pun sementara ditiadakan dan akan mulai digelar lagi di tahun ini.

Adi mengungkapkan, sebelumnya banyak tokoh masyarakat yang mempertanyakan kelanjutan pawai muharram pasca pandemi.

Maka untuk merespon pertanyaan dari masyarakat serta hasil koordinasi BKMT Provinsi Kepri serta Pemprov Kepri disepakati untuk diadakan pawai 1 Muharam pada Minggu 31 Juli mendatang.

“Pawai ini berbentuk syiar. Maka perlu disiapkan beberapa hal diantaranya hal-hal bersifat administratif, koordinasi dengan lintas sektoral, sosialisasi pawai Muharam pada masyarakat, penentuan titik kumpul, serta penentuan start,” tambah Adi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved