Breaking News:

BINTAN TERKINI

Banjir dan Tanah Longsor Hantam Warga Bintan Timur, Satu Warga Jadi Korban

Pemkab Bintan melalui OPD-nya bergerak beri pertolongan kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bintan Timur.

TribunBatam.id/Dokumentasi BPBD Bintan
Potret kondisi rumah warga Bintan yang tertimpa musibah tanah longsor, Selasa (2/8/2022). Banjir dan tanah longsor terjadi di Kecamatan Bintan Timur saat hujan deras kemarin. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Banjir dan tanah longsor dialami warga yang tinggal di Kampung Kuala Lumpur dan Kampung Pisang, Kecamatan Bintan Timur, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Banjir dan tanah longsor yang dialami warga Bintan itu setelah hujan deras yang terjadi Selasa (2/8/2022).

Tim BPBD Kabupaten Bintan bersama TNI dan Polri telah mengevakuasi warga Bintan yang terdampak banjir dan tanah longsor itu.

Seorang warga Bintan, Marma (42) bahkan harus mendapat perawatan di RSUD akibat tertimpa reruntuhan rumahnya yang dihantam tanah longsor.

Ia mengalami luka ringan dan sakit pada bagian pinggang.

Baca juga: Tanah Longsor di Tanjungriau Batam Tutup Drainase dan Bahayakan Pengendara

Koordinasi tim gabungan tangani banjir dan tanah longsor di Bintan Timur
Tim gabungan saat berkoordinasi dekat permukiman penduduk yang mengalami banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (2/8/2022).

Kepala BPBD Bintan, Ramlah menyampaikan, bahwa pihaknya telah turun melakukan pertolongan terhadap warga yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor.

Pihaknya bersama beberapa unsur telah menyiagakan personil.

"Kita turun semua, ada TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Bintan dan relawan lainnya. Beberapa personel juga siaga di lokasi dan akan kita pantau terus perkembangannya," ucapnya, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Ramlah juga menjelaskan, selain banjir, ada satu rumah warga yang dihantam tanah longsor di Kampung Sidodadi RT003/RW20, Kelurahan Kijang Kota.

Bagian dapur rumah warga ini rusak parah, akibat tertimpa tanah longsor sekitar pukul 13.30 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved