Breaking News:

BINTAN TERKINI

Dewi Kumalasari Tinjau Lokasi Banjir dan Tanah Longsor di Bintan Timur

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa warga di Bintan Timur

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari didampingi Camat Bintan Timur meninjau lokasi tanah longsor yang terjadi di Kampung Sidodadi, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Rabu (3/8/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Dewi Kumalasari meninjau lokasi banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Rabu (3/8/2022).

Dari pantauan Tribunbatam.id di lokasi, Dewi Kumalasari didampingi Camat Bintan Timur mengecek kondisi rumah warga yang terkena musibah tanah longsor.

Ia pun menanyakan beberapa hal terkait bantuan, dan kondisi warga yang tertimpa tanah longsor, Selasa (2/8/2022) kemarin.

"Kita turut prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa warga kita. Untuk mengetahui secara langsung kondisinya, saya turun ke lokasi," ucapnya.

Dewi pun berharap kepada pihak Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bintan segera menganggarkan untuk langkah penanganan, dan antisipasi musibah banjir dan tanah longsor di Bintan.

"Khususnya di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Dengan langkah itu, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," harapnya.

Dewi menambahkan, bahwa Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial dan BPBD Bintan sudah turun memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Hantam Warga Bintan Timur, Satu Warga Jadi Korban

"Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, makanan roti untuk anak-anak, selimut dan lain sebagainya," jelasnya.

Ia pun berharap kepada warga yang tertimpa musibah tanah longsor dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Bintan dapat segera pulih, bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Sebelumnya diberitakan, Tim BPBD Kabupaten Bintan bersama TNI dan Polri telah mengevakuasi warga Bintan yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kampung Kuala Lumpur dan Kampung Pisang, Kecamatan Bintan Timur, Kepri.

Seorang warga Bintan, Marma (42) bahkan harus mendapat perawatan di RSUD akibat tertimpa reruntuhan rumahnya yang dihantam tanah longsor.

Ia mengalami luka ringan dan sakit pada bagian pinggang.

Dinas Sosial Kabupaten Bintan juga sudah menyalurkan makanan siap saji dan selimut kepada warga yang terkena musibah banjir di wilayah Kecamatan Bintan Timur pada Selasa (2/8/2022) kemarin.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved