Breaking News:

Pagelaran Vokasi 2022 Dibuka Dengan Pemukulan Gong Secara Digital

Adapun rangkaiakan kegiatan ini juga turut digelar rangkaian acara yaitu, Kompetisi Mahasiswa Bidang, Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) IV

ist
Pagelaran Vokasi 2022 Dibuka Dengan Pemukulan Gong Secara Digital, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kampus Politeknik Negeri Batam menyelenggarakan Pagelaran Vokasi 2022. Adapun rangkaiakan kegiatan ini juga turut digelar rangkaian acara yaitu, Kompetisi Mahasiswa Bidang, Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) IV, PBL Expo 2022, Polibatam Fair dan Job Fair.

ist
ist (ist)

Pagelaran Vokasi 2022 diselenggarakan di Kampus Politeknik Negeri Batam, 2-3 Agustus 2022. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong secara digital oleh Dirjen Vokasi Dr. Ir. Kiki Yulianti, M.Sc., dan Direktur Polibatam Uuf Brajawidagda, Ph.D. serta Perwakilan Bakorma. 

Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda, ST., MT., Ph. D mengatakan dalam perlombaan ini ada 628 Tim yang lolos ada 115 di final. Dan 26 Kampus Politeknik. PBL EXPO tahun ini yang kedua ada 104 partisipan, ada peserta baru dari Politeknik Ketapang. 

"Saya mewakili panitia dan seluruh sivitas akademika Polibatam selamat datang di kampus Polibatam, dan Terima kasih kepada semua tamu undangan dan peserta," ujar Uuf, Selasa (2/8/2022).

KMIPN IV 2022, yaitu Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional merupakan ajang bergengsi untuk institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika. Pada 2022 ini merupakan penyelenggaraan empat kalinya setelah sukses di selenggarakan sebelumnya di Politeknik Negeri Malang tahun 2021, Politeknik Caltex Riau pada tahun 2019 dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya pada tahun 2018. 

KMIPN IV kali ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam dengan tema "Indonesia Makin Cakap Informatika". Tema tersebut dipilih selaras dengan program SDM Unggul dari Presiden Republik Indonesia dan juga program Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa Politeknik seIndonesia dalam membangun SDM Unggul di bidang Informatika. 

Pameran teknologi dan workshop juga menjadi rangkaian acara pada kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam perkembangan teknologi serta memenuhi kebutuhan industri terkini.

KMIPN IV menghadirkan delapan kategori perlombaan dibidang TIK. Di antaranya Hackathon, Keamanan Siber, E-Government, Perancangan Bisnis Bidang TIK, Animasi, Internet of Things (IoT) dan Cipta Inovasi di Bidang TIK
Pengembangan Aplikasi Permainan

PBL EXPO menampilkan berbagai produk hasil merdeka belajar dengan konsep PBL yang melibatkan mitra industri dan dunia usaha di Batam, Kepri dan nasional dan internasional dengan kolaborasi antar prodi di Kampus Polibatam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved