Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Buka Pembinaan IDI, Serukan Tingkatkan Layanan Kesehatan

Bupati Anambas Abdul Haris berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dapat memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Anambas.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Sejumlah peserta tenaga kesehatan ikuti pembinaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Anambas, di aula kantor Bupati Anambas, Kamis (4/8/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Anambas Abdul Haris membuka pembinaan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/8/2022).

Acara yang dibuka oleh Bupati Abdul Haris bertempat di aula Prof. M. Zein Lantai III, Pasir Peti, Kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anambas Abdul Haris mengucapkan selamat datang kepada tamu dan narasumber yang hadir.

Tak luput pula, dirinya juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara.

Secara umum Abdul Haris berharap, kegiatan itu nantinya dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di wilayah pemerintahannya.

Baca juga: Bupati Anambas Pelajari Usulan Kenaikan Tarif Angkutan Kargo dari Pengusaha

"Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas bahwa pembangunan kesehatan yang tangguh dengan tersedianya satu RSUD rujukan di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya.

Abdul Haris menyebut, untuk mencapai visi dan misi tersebut tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dan peralatan kesehatan serta sarana prasarana yang memadai.

"Berhubung Anambas punya tiga RSUD, yaitu RSUD Tarempa, RSUD Palmatak dan RSUD Jemaja dengan tipe yang sama D, kita harapkan pelayanan semakin lebih baik," tuturnya.

Di samping itu, Abdul Haris berharap melalui kegiatan ini, IDI nantinya dapat memfasilitasi pemenuhan tenaga dokter spesialis maupun tenaga dokter umum yang masih kurang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: Pemkab Anambas Sambut DPR RI Cen Sui Lan, Janji Kawal 9 Program Prioritas

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisiri menyebutkan, dalam menjalankan pelananan kesehatan maka fungsi dari Puskesmas sangat penting diwilayah masing-masing di kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri,  Tengku Afrizal Dachlan menyampaikan dukungannya untuk peningkatan program pelayanan kesehatan di daerah terluar dan perbatasan Anambas.

Ia berjanji akan mengupayakan kebutuhan pelayanan kesehatan dapat terpenuhi di sana.

"Maka dari itu perlu saling berkomunikasi yang baik terkait apa yang menjadi kendala serta kebutuhan daerah dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga hal itu dapat sama-sama dan perlahan bisa kita penuhi," katanya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga dengan Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved