Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Pemkab Anambas Sambut DPR RI Cen Sui Lan, Janji Kawal 9 Program Prioritas

Anggota DPR RI Dapil Kepri dari Partai Golkar, Cen Sui Lan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas. Ia berjanji memperjuangkan 9 program prioritas.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Anggota DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (4/8/2022). Legislator Senayan dari Partai Golkar itu berjanji memperjuangkan sembilan program prioritas Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas atau Pemkab Anambas memanfaatkan betul momentum kunjungan kerja (reses) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Cen Sui Lan.

Tak ingin menyianyiakan kesempatan, Bupati Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra beserta jajaran terus menggelar diskusi langsung dengan anggota DPR RI dapil Kepri dari Partai Golkar, Cen Sui Lan itu.

Dalam diskusi yang berlangsung selama lebih kurang 2 jam itu antara perwakilan Pemkab Anambas dengan anggota DPR RI Cen Sui Lan itu berisikan pemaparan sejumlah program prioritas yang menjadi target pembangunan Anambas ke depan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan, kepada sejumlah awak media, di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (4/8/2022).

Menanggapi itu, Cen Sui Lan mengaku akan mencoba memperjuangkan aspirasi daerah terdepan itu di tingkat pusat.

Baca juga: Anggota DPR RI Cen Sui Lan Reses ke Anambas, Berikut Agenda Selama di Anambas

Sebab katanya, hal itu sejalan dengan tujuannya berkunjung ke Anambas untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan pemerintah daerah.

"Kebetulan tadi Pak Bupati menyampaikan ada sembilan item proritas yang diharapkan bisa dibantu oleh saya sebagai Anggota DPR RI untuk diminta ke pusat. Sejumlah item itu di antaranya air bersih, jembatan dan rusun nanti akan kita perjuangkan," ucapnya.

Dengan potensi sumber daya alam khususnya wisata bahari yang dimiliki Anambas, dirinya juga turut mendukung pemerintah daerah untuk mengembangkan sejumlah resort-resort yang ada dan yang akan terbangun nantinya.

"Pariwisata Anambas ini luar biasa sekali, seperti Pulau Bawah itu menyumbang PAD hampir Rp 3 Miliar setiap tahunnya. Maka ke depan kita coba untuk kejar konektivitas transportasinya agar mempermudah kunjungan wisatawan ke sini," sebutnya.

Selain itu, politikus Fraksi Golkar itu juga menyampaikan akan mendorong terwujudnya relokasi Pelabuhan Tarempa agar menjadi pelabuhan penumpang kepada pihak Kementerian di tingkat pusat.

Baca juga: Anggota DPR RI Cen Sui Lan Janji Perjuangkan 9 Program Prioritas untuk Anambas

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved