Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Dua Kubu KNPI Karimun Gelar Musda ke VI, Bupati Berharap Bisa Jadi Keberkahan

Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuka Musda ke VI dua kubu KNPI Karimun dengan memukul gong.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun, A Rafiq usai membuka Musda ke VI KNPI Kabupaten Karimun, Minggu (7/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dua kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Dalam Musda ke VI, secara serentak dua kubu menggelar di tempat yang berbeda di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuka secara langsung Musda tersebut dengan memukul gong.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat menggelar Musda ke VI di Kabupaten Karimun," ujar Bupati Rafiq, Minggu (7/8/2022).

Selain itu, Bupati Rafiq juga memberikan pesan normatif kepada calon ketua yang terpilih di dua kubu KNPI di Kabupaten Karimun.

"Insha Allah dengan pemilihan calon ketua ini, KNPI yang merupakan wadah organisasi kepemudaan bisa berbuat dan berkarya membantu pemerintah," ujarnya.

Bahkan perihal dua kubu KNPI itu, Bupati Rafiq menyebut berkumpul dan menyuarakan pendapat merupakan hak dan akan dilindungi.

"Sesuai dalam undang-undang dasar bahwa bersikap, berkumpul, dan berpendapat itu hak dan di lindungi. Jadi saya rasa itu tak masalah bagi KNPI yang menggelar Musda mengikuti pusat maupun Provinsi, kita anggap semua itu adalah Anugrah," ujarnya.

Dengan begitu, Bupati Rafiq berharap melalui organisasi KNPI, bisa menjadi jembatan generasi penerus pemuda untuk estafet pembangunan Kabupaten Karimun.

"Tugas kita menjadikan dua kubu ini menjadi sebuah keberkahan yang bisa kita satukan. Mereka ini merupakan pemuda Karimun dari pemerintah tetap menghormati, kita tetap hadir di tengah sebagai penyeimbang dan penyejuk dua kubu ini," katanya. (TRIBUNBATAM.id /Yeni Hartati)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved