Breaking News:

MOTOGP

Hasil MotoGP Inggris 2022, Vinales Blunder, Francesco Bagnaia Juara, Johann Zarco Crash

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2022 setelah melakukan duel sengit dengan Maverick Vinales di lap terakh

Editor: Danang Setiawan
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
Foto Ilustrasi - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2022 setelah melakukan duel sengit dengan Maverick Vinales di lap terakhir di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUNBATAM.id - Hasil MotoGP Inggris 2022 menobatkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sebagai juara.

Francesco Bagnaia menyentuh garis finis pertama usai bersaing secara sengit dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) pada dua lap terakhir.

Dengan hasil tersebut, Bagnaia mulai mendekat ke dalam persaingan tangga juara usai memangkas jarak dari pemuncak klasemen dengan selisih 49 poin dari Quartararo.

Di balik kemenangannya, Bagnaia mengungkapkan strategi yang membawanya menyegel dua kali kemenangan beruntun, Salah satu pemilihan ban.

"Ya, itu tidak mudah karena kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan dengan grip belakang. Dan akhirnya langkah maju terbesar diambil pagi ini," kata Bagnaia.

"Saya mencoba ban belakang yang keras (Hard) dan menemukan perasaan yang lebih baik, tetapi saya masih kehilangan sedikit sesuatu yang kami temukan untuk balapan," tutur Bagnaia di parc-ferme.

Baca juga: Live Streaming MotoGP Inggris 2022 Mulai 19.00 WIB, Johann Zarco Pimpin Balapan

Diketahui, Bagnaia menggunakan jenis ban Hard-Medium.

"Saya harus berterima kasih kepada tim saya yang melakukan pekerjaan luar biasa hari ini. Saya menempatkan kemenangan ini di antara yang terbaik yang pernah saya miliki karena itu tidak mudah," ucap Bagnaia.

Kemenangan itu Bagnaia persembahkan untuk pelatih sekaligus sang guru Valentino Rossi yang terus mendukungnya.

"Itu tidak pernah mudah tetapi hari ini bahkan lebih sulit. Dan saya ingin berterima kasih kepada pelatih saya Carlo, Vale, dan Casey karena kami menulis XXX,"

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved