Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pemkab Bintan Bakal Cover Kerugian Korban Tanah Longsor di Bintan Timur

Pemkab Bintan bakal meng-cover kerugian warga yag menjadi korban tanah longsor di wilayah Bintan Timur.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Warga Kampung Sidodadi Tengah RT 03/ RW 20 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan bergotong royong bersihkan rumah warga yang terkena musibah tanah longsor, Selasa (2/8/2022) kemarin. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan akan meng-cover kerugian korban tanah longsor di Wilayah Kecamatan Bintan Timur yang terjadi belum lama ini, Minggu (7/8/2022).

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, terkait kerugian-kerugian yang terjadi kepada korban tanah longsor, Pemkab Bintan akan cover.

"Saya juga sudah meminta kepada Lurah dan pihak Kecamatan Bintan Timur, untuk segera melaporkan proposal ke Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) terkait kerugian yang ada," terangnya.

Sementara itu, pasca tanah longsor yang terjadi di Kampung Sidodadi Tengah RT 03/RW 20 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, warga bergotong royong membersihkan rumah warga yang terkena musibah tanah longsor, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Di lokasi, warga tampak bahu membahu membersihkan tanah longsor, dan puing-puing bangunan yang menimpah dapur rumah tetangganya.

Pihak kepolisian bersama perangkat RT/ RW setempat juga turun langsung kelokasi tanah longsor di samping Surau Jabal Nur tersebut.

Ketua RW 20 Kampung sidodadi tengah,  Maryanto menuturkan, bahwa pasca kejadian tanah longsor yang menimpah dapur rumah warganya, kini warga sekitar sedang bergotong royong melakukan pembersihan tanah dan puing-puing bangunan akibat tanah longsor.

"Kita sudah mulai melakukan pembersihan mulai dari tadi pagi," terangnya di lokasi, Rabu (3/8/2022) lalu.

Kejadian tanah longsor terjadi Selasa (2/8/2022) kemarin sekitar pukul 13:30 WIB di saat hujan deras.

Dalam kejadian tanah longsor ini, penghuni rumah Marma (42) terkena reruntuhan tanah longsor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved