Breaking News:

NATUNA TERKINI

Kepala Basarnas RI Janji Tambah Empat Kapal Cepat untuk Pelayanan SAR KPP Natuna

Kepala Basarnas RI, Henri sebut, peralatan keselamatan di KPP Natuna cukup memadai, namun masih kurang. Basarnas akan tambah empat unit kapal cepat

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Kepala Basarnas RI, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi saat meninjau kapal cepat milik KPP Natuna, KM Sasi Kirana di Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (9/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) akan mendapatkan tambahan empat unit kapal cepat guna mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Basarnas Republik Indonesia, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi seusai berdiskusi dan melakukan pengecekan peralatan di KPP Natuna, Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (9/8/2022).

Kepala Basarnas RI, Henri mengatakan, peralatan keselamatan di KPP Natuna cukup memadai, namun masih kurang.

Maka dari itu pihaknya akan melakukan penambahan beberapa peralatan dalam waktu dekat. Tujuannya agar pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal.

"Kita akan tambah empat unit kapal cepat," katanya.

Menurutnya, kapal cepat yang akan diberikan nantinya didesain untuk menghadapi cuaca ekstrem seperti gelombang tinggi yang sering terjadi di Laut Natuna.

Baca juga: Kepala Basarnas RI Kunjungi Natuna, Cek Kesiapan KPP Pulau Terdepan Kepri

"Di tahun ini dan tahun depan kami akan tambah armada kapal, minimal untuk menghadapi gelombang 3-5 meter, dengan kecepatan 38 nautical mail (NM) dan mudah diawaki," kata Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved