Breaking News:

LOWONGAN KERJA DI BATAM

DAFTAR Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja di Job Fair Kampus UPB Batam, Cek Posisi yang Dicari

Stan lowongan kerja (loker) yang dibuka PT Pegatron dan Harris Resort menjadi tujuan yang banyak didatangi pencaker dalam job fair di Kampus UPB.

Penulis: Dewi Haryati | Editor: Rimna Sari Bangun
TRIBUNBATAM.id/DEWI HARYATI
Pencari kerja (pencaker) berburu lowongan kerja di stan Pegatron belum lama ini. Perusahaan di Batam ini menjadi satu di antara sejumlah perusahaan yang menggelar job fair di Universitas Putra Batam (UPB) Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Job fair yang digelar di Gedung S, kampus Universitas Putera Batam (UPB), daerah Tembesi, Batuaji, Batam diminati pencari kerja atau pencaker di Batam.

Ada sejumlah perusahaan yang membuka lowongan kerja dalam Job Fair ini, di antaranya PT Pegatron, PKSS, PT IDN Solar Tech,  Hotel Harris Resort, dan Simatelex.

Perusahaan-perusahaan ini membuka peluang beragam posisi pekerjaan yang bisa dilamar oleh para pencaker.

Pantauan Tribunbatam.id di hari kedua kegiatan, Kamis (11/8/2022) hingga pukul 14.07 WIB, ada ratusan pencaker yang mencoba peruntungannya lewat job fair di Kampus UPB.

Usia pencaker ini masih muda mulai 18 tahun. Jumlah antara pencaker perempuan dan laki-laki hampir sama banyaknya.

Rata-rata mereka membawa map merah, berisi surat lamaran kerja; ada yang tulisan tangan, ada yang diketik, ada surat lamaran kerja yang menggunakan Bahasa Indonesia saja, ada yang lengkap pakai Bahasa Inggris, foto dan surat pengalaman kerja jika ada.

Terpantau lowongan kerja (loker) yang dibuka PT Pegatron dan Harris Resort menjadi tujuan yang banyak didatangi pencaker.

Di stand loker Harris Resort misalnya, ada dua pria tengah melayani satu per satu pencaker yang antre membawa berkas lamaran kerja.

Baca juga: 8 Ciri Lowongan Kerja Palsu, Minta Uang ke Pelamar hingga Janji Bergaji Besar

Baca juga: Cara Urus Kartu Kuning di Kantor Disnaker Maupun Online, Ini Syarat Berkasnya

Sesekali mereka bertanya kepada pelamar terkait pengalaman kerja dan loker yang akan diambil, sembari melihat berkas lamaran kerja. Begitu seterusnya.

Lestari (18), gadis asal Medan menjadi satu di antara pelamar kerja di Harris Resort. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved