Breaking News:

Tim Damkar Bintan Timur Evakuasi Sarang Tawon Vespa, Khawatir Serang Warga

Khawatir menyerang warga, tim damkar Bintan Timur mengevakuasi sarang tawon vespa yang berlokasi di atas pohon dekat rumah warga, Rabu (10/8/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Damkar Bintan Timur
Petugas UPT Damkar Bintan Timur mengevakuasi sarang tawon vespa di atas pohon dekat rumah warga Kampung Nosari Barat RT 04/RW 16, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Rabu (10/8/2022). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Tim UPT Damkar Bintan Timur mengevakuasi sarang tawon vespa yang berada di atas pohon dekat rumah warga di Kampung Nosari Barat RT04/RW16, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Rabu (10/8) kemarin.

Kepala UPT Damkar Bintan Timur, Nurwendi menuturkan, evakuasi sarang tawon berada di atas pohon lahan milik warga sekitar bernama Surya Ningsih.

Evakuasi sarang tawon vespa dilakukan UPT Damkar Bintan Timur untuk mengantisipasi agar tawon vespa itu tak menyerang warga.

"Jadi sebelum ada korban atas serangan tawon, segera kami evakuasi," tuturnya, Kamis (11/8/2022).

Nurwendi juga menerangkan, keberadaan sarang tawon vespa awalnya dilaporkan warga bernama Surya Ningsih sekaligus pemilik lahan.

Baca juga: Resahkan Warga, Petugas Damkar Tanjunguban Bintan Bakar Sarang Tawon Vespa

Dimana dirinya melihat ada sarang tawon vespa yang bersarang diatas pohon dekat rumahnya.

"Setelah mengetahui ada sarang tawon disana, dirinya kawatir dan langsung meminta bantuan ke petugas Damkar Bintan Timur," terangnya.

Dengan adanya laporan itu, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dengan peralatan yang di sediakan.

Setelah itu petugas langsung menyemprotkan cairan pertalite kepada kain yang dibuat di ujung tiang kayu untuk membakar sarang tawon vespa.

"Nah saat itu juga dua orang petugas menggunakan hazmat dan membakar sarang tawon yang berada di atas pohon untuk di bakar," jelasnya.

Baca juga: Warga Bintan Temukan Sarang Tawon Vespa di Semak-semak, Kini sudah Dievakuasi Petugas

Nurwendi juga menambahkan, setelah dibakar dan dievakuasi dari lokasi.

"Kepada masyarakat apabila melihat hewan yang membahayakan agar dapat menghubungi Damkar Bintan Timur," tutupnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved