Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Juru Parkir Tanjungpinang 2 Bulan Belum Terima Bagi Hasil Retribusi, Diminta Sabar

Selama hampir dua bulan, juru parkir di Tanjungpinang masih belum menerima bagi hasil retribusi hasil parkir di Tanjungpinang.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Sejumlah kendaraan roda dua sedang parkir di Taman Gurindam Dua Belas, Tanjungpinang. Selama hampir dua bulan, juru parkir di Tanjungpinang masih belum menerima bagi hasil retribusi hasil parkir di Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Hampir dua bulan juru parkir di Tanjungpinang belum menerima bagi hasil retribusi parkir.

Hingga kini, mereka diminta untuk bersabar.

Menurut Kepala UPTD Perparkiran Kota Tanjungpinang, Tedi Kushindartono, keterlambatan tersebut diakibatkan karena kendala pencairan oleh Bendahara DPKAD.

"Memang ada kendala dalam pencairannya setiap bulan, karena ini menyangkut sistem dan mekanisme pencairan,” ucap Tedi, Minggu (14/8/2022).

Meskipun terjadi keterlambatan dalam pembayaran bagi hasil kepada para juru parkir, Tedi menyampaikan bahwa uang tersebut akan tetap dibayarkan melalui rekening bank milik juru parkir yang telah terdaftar. 

“Kita juga sudah sampaikan ke juru parkir karena keterlambatan ini dan meminta pengertian mereka,” kata Tedi.

Sebab, pencairan biasanya oleh Bendahara akan dibayarkan sekaligus dengan pencairan lainnya.

Baca juga: DAFTAR 14 Lomba Perayaan HUT RI di Embung Bukit Tumang, Icon Baru Lingga

"Karena kalau bendahara ini kan melakukan pencairan sekaligus dengan pembayaran yang lain, jadi ini sifatnya hanya keterlambatan tapi uangnya tidak ke mana - mana," tuturnya. 

Dirinya juga memastikan, meski tidak menerima uang bagi hasil setiap bulan, para juru parkir ini tetap memiliki pendapatan untuk digunakan sebagai biaya hidup sehari-hari. 

Adapun sistem bagi hasil ini dilakukan 60:40 persen dari retribusi parkir yang diminta petugas setiap harinya, di mana  juru parkir wajib menyetorkan 60 persen dari pendapatan retribusi parkir kepada petugas Perparkiran. 

"Semakin besar mereka memberikan hasil retribusi, semakin besar pula bagi hasil yang bisa mereka terima," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved