Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pantai Setedung di Natuna Diklaim Cocok Jadi Lokasi Bumi Perkemahan

Pantai Setedung di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, disebut cocok jadi lokasi perkemahan karena permukaannya cukup landai

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang dimulai pada Sabtu hingga Minggu 13 dan 14 Agustus 2022. Di Pantai Setedung di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Sabtu (13/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pantai Setedung di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, disebut cocok jadi lokasi perkemahan.

Pasalnya, pantai yang satu ini selain memiliki pasir putih yang luas, permukaannya juga cukup landai sehingga pas untuk mendirikan tenda.

Sebelumnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, mereka menggelar Perkemahan Sabtu hingga Minggu (Persami) yang dimulai Sabtu hingga Minggu 13 dan 14 Agustus 2022.

Dipilihnya Pantai Setedung bukan tanpa sebab, selain cocok untuk berkemah, lokasinya juga lebih tenang karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan di Ranai sehingga dapat melatih mental para peserta yang ikut berkemah.

Kepala Sekolah SDN 007 Ranai Darat, Burhaji selaku Pembina Pramuka mengatakan, sekolahnya rutin menggelar Persami dan pada kesempatan ini berkemah dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-61 tahun.

Baca juga: 102 Siswa Lingga Terima Bantuan Zakat Program Lingga Cerdas dari Baznas

"Kegiatan rutin disejalankan dengan peringatan hari pramuka," kata Burhaji, Sabtu (14/8/2022).

Ia pun berharap kegiatan yang diikuti oleh 104 siswa itu berjalan dengan lancar dan membentuk karakter anak yang peduli terhadap alam dan makhluk hidup serta menjadi generasi penerus yang berkualitas.

"Semoga hal positif yang mereka dapatkan diamalkan," tuturnya.

Di lokasi sama salah satu orang tua siswa, Abdillah mengatakan, dirinya sangat mendukung anaknya bergabung dalam ekstrakurikuler sekolah terlebih lagi Pramuka.

Ia menilai dengan bergabung di Pramuka, anak bisa mengekspresikan diri dan mengasah kemampuan atau bakat yang dimiliki.

"Agar energi yang dimiliki tersalurkan kehal yang positif," ucapnya. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved