Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Momen Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy Bertemu Para Veteran dan Dapat Wejangan

Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy bertemu para veteran di Tanjungpinang. Di situ Neko diberi wejangan untuk meneruskan cita-cita menjaga NKRI

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Dok.Pemkab Lingga
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bertemu dengan para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Tanjungpinang, Selasa (16/8/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bertemu dengan para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Tanjungpinang, Selasa (16/8/2022).

Dalam pertemuan itu, Neko Wesha Pawelloy mendapat beberapa pesan atau wejangan dari para veteran yang masih aktif dan penuh semangat, menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 RI.

"Banyak pesan nasihat yang telah disampaikan. Hal itu tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami untuk meneruskan cita-cita para veteran untuk menjaga NKRI ini," ujar Neko saat bertemu para Veteran.

Ia juga mengaku terharu dengan apa yang telah disampaikan oleh veteran di momen HUT ke-77 RI ini. Banyak pesan dan kesan yang akan menjadi perhatiannya ke depan.

Untuk itu ia mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan para veteran yang telah banyak memberikan sumbangsih bagi bangsa dan Kepulauan Riau (Kepri) khususnya.

"Wakil Presiden RI pertama Mohammad Hatta pernah berucap pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya. Tapi semata-mata untuk membela cita-citanya, yaitu memperjuangkan NKRI dan mempertahankan kemerdekaan," tutur Wabup Lingga ini.

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI 2022, Warga Desa Mepar Lingga Gelar Lomba Balap Dongkah

Menurutnya, pengorbanan para pejuang terdahulu hendaklah menjadi suatu acuan dan pedoman bagi generasi muda yang akan datang.

Dengan semangat menyambut hari kemerdekaan, Neko mengajak semua kalangan untuk bersatu padu memberikan sumbangsih pemikiran untuk Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau yang lebih baik.

"Tentunya ini adalah momen kita untuk bersatu padu, berbuat untuk negeri yang kita cintai ini, Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga," ucapnya.

Ke depan dirinya juga akan mempertimbangkan apa yang menjadi hak para Veteran dan keluarganya, khususnya soal kesejahteraan para veteran. Menurutnya hal itu harus menjadi atensi pemerintah pusat dan daerah.

"Mereka para pejuang sudah banyak berkorban. Tentunya harus kita pikirkan bersama keluarganya dan kesejahteraan para veteran kita ini," tambahnya.

(Tribunbatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved