Breaking News:

HUT RI

Semarak Kemerdekaan, Gereja HKBP Ressort Batam Center Gelar Berbagai Kegiatan

Gereja HKBP Ressort Batam Center menggelar berbagai kegiatan semarak HUT RI. Sedikitnya ada 18 perlombaan yang digelar ASM HKBP Ressort Batam Center

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi
Gereja HKBP Ressort Batam Center gelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Gereja HKBP Ressort Batam Center menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya jalan santai, dan beraneka perlombaan mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa.

"Sebagaimana tema yang disampaikan oleh pemerintah kita, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, artinya momentum bagi Gereja yang juga merupakan anak bangsa," ujar Pimpinan Gereja HKBP Ressort Batam Center, Pendeta Marudut Simanjuntak, S.Th., M.M kepada Tribunbatam.id, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan diawali dengan ibadah singkat sekitar pukul 07.00 WIB, kemudian jemaat serta pelayan Gereja mengikuti jalan santai sejauh empat kilometer. Jalan sehat ini dilakukan sesuai dengan tema HKBP tahun ini yaitu kesehatian.

"Jalan santai ini menunjukkan kita sehati dan bersama-sama mengis hari kemerdekaan kita," kata Pendeta Marudut di Lapangan Volli HKBP Ressort Batam Center.

Seusai jalan santai, seluruh peserta menggelar upacara kenaikan bendera di Halaman Gereja. Dilanjutkan dengan sarapan bersama-sama.

Baca juga: Rabukustik Tribun Batam Spesial Hari Kemerdekaan Dari Rutan Kelas IIA Batam

Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 WIB, Anak Sekolah Minggu (ASM) HKBP Ressort Batam Center menggelar berbagai perlombaan. Dan kalangan dewasa juga melanjutkan Final Volly antar wyek (lingkungan).

Pendeta Marudut melanjutkan kegiatan kebersamaan ini merupakan momentum yang paling ditunggu-tunggu pasca adanya Covid-19.

Ia juga mengimbau seluruh umat nasrani di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam untuk mendukung program pemerintah. Demi mendukung dan memajukan bangsa Indonesia.

"Marilah kita mengisi kemerdekaan ini. Kita tak dituntut lagi seperti para pahlawan kita untuk mengangkat senjata. Tetapi dengan rahmat Tuhan kita mengisi kemerdekaan ini dengan anak bangsa maka ikutilah program pemerintah," katanya.

ASM Gelar Berbagai Perlombaan

Anak Sekolah Minggu (ASM) HKBP Ressort Batam Center menggelar 18 perlombaan. Setiap kelasnya menggelar dua perlombaan yang berbeda.

"Nah, jadi di Sekolah Minggu kita ada 9 kelas. Mulai dari Love, Joy, Peace, Patience, Goodness, Kindness, Faithfullness, Gentleness dan Self Control. Masing-masing kelas membuat 2 perlombaan," kata Pendeta Fungsional HKBP Ressort Batam Center, Simon Perez Hutapea, S.Th kepada Tribunbatam.id.

Diakuinya seluruh Guru Sekolah Minggu (GSM) dan Seksi Sekolah Minggu terlibat dalam kegiatan ini. Sehingga berbagai perlombaan bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga: Lomba Perahu Layar Ikut Meriahkan Perayaan HUT ke 77 RI di Belakangpadang Batam

"Dengan adanya perlombaan ini saya berharap semakin memupuk rasa kebersamaan dan kesehatian. Anak-anakapun bisa saling lebih mengenal lantaran selama ini pandemi Covid-19 kita sering ibadah online," ujar pria yang akrab disapa Pendeta Sipe ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved