Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Anambas Dapat Ambulans Laut Bantuan Yayasan BUMN untuk Indonesia

Yayasan BUMN untuk Indonesia memberikan bantuan ambulans laut untuk Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menunjang layanan kesehatan.

TribunBatam.id/Dokumentasi Prokompim Anambas
Bupati Kepulauan Anambas didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra bersama unsur Forkopimda menyaksikan prosesi tepuk tepung tawar ambulans laut di halaman RSUD Tarempa, Jumat (19/8/2022). Ambulans laut ini merupakan bantuan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia melalui Program Cinta Tanah Air. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kedatangan ambulans laut.

Ambulans laut untuk Anambas ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia melalui Program Cinta Tanah Air.

Prosesi tepung tawar di depan RSUD Tarempa menjadi pengawal ambulans laut itu segera beroperasi untuk menunjang layanan kesehatan di Anambas, Jumat (19/8/2022).

Tradisi tepung tawar merupakan salah satu bagian prosesi yang sakral dalam upacara adat budaya Melayu.

Tradisi adat melayu tersebut memiliki makna rasa syukur serta harapan kebaikan dan keselamatan terhadap suatu suatu pegelaran masyarakat lokal.

Baca juga: Bupati Anambas Abdul Haris Bakal Ajak Investor Kembangkan Pariwisata

"Kami berharap ambulans laut ini dapat digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat terutama untuk masyarakat pulau-pulau dan desa-desa di Kepulauan Anambas," ucap bupati Anambas, Abdul Haris.

Dia menyebut untuk sementara waktu rute layanan Ambulance laut itu masih akan beroperasi di sekitar kawasan Tarempa, Palmatak hingga ke Desa Nyamuk.

"Kita akan melihat dulu situasi dan kondisi kekuatan ambulans itu sendiri. Jika memungkinkan bisa juga sesekali kita gunakan sampai ke Desa Kiabu," ungkapnya.

Bupati Anambas Abdul Haris menekankan kepada OPD terkait agar dapat mengelola Ambulance laut tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca juga: HUT RI di Desa Nyamuk Anambas Semarak dengan Lomba Jongkong Layar

"Peka terhadap keluhan dan layanan kepada masyarakat," jelasnya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved