Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Abdul Haris Bakal Ajak Investor Kembangkan Pariwisata

Pariwisata Anambas menjadi fokus Bupati Anambas, Abdul Haris. Ia bakal mengajak sejumlah investor untuk mewujudkan rencananya itu.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris yang ditemui sesudah upacara peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Abdul Haris bakal mengajak investor untuk kembangkan pariwisata. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris terus berkomitmen untuk meningkatkan pariwisata di daerahnya.

Kekayaan sumber daya alam dengan gugusan pulau-pulau yang dimiliki Kepulauan Anambas menjadi moda untuk membangkitkan pariwisata daerah terdepan Indonesia itu.

Menurutnya, keindahan sumber daya alam Anambas berpotensi untuk dikembangkan sebagai industri pariwisata.

Bahkan menurut Abdul Haris, jika dikembangkan dan dikelola dengan baik, wisata baharinya dapat menjangkau wisatawan domestik hingga mancanegara untukn nantinya berkunjung kesana.

Dengan kepemilikan 255 pulau dan 70 pulau yang berpenghuni, pihaknya memastikan akan melakukan pengembangan melalui pembangunan infrastruktur wisata secara berkelanjutan.

Baca juga: HUT RI di Desa Nyamuk Anambas Semarak dengan Lomba Jongkong Layar

"Potensi pulau-pulau Anambas ini luarbiasa, maka dari itu ke depan kita akan terus mengupayakan membangunan pariwisata di daerah ini," ucapnya, Kamis (18/8/2022) kepada Tribunbatam.id

Terlebih katanya, dengan letak geografis Kepulauan Anambas yang berbatasan dengan perairan tiga negara.
Yakni, Malaysia, Vietnam dan Thailand potensi itu sangat berpeluang untuk mendatangkan pemasukan bagi daerah.

Karena di wilayah ini, gerbang pintu masuknya negara-negara dunia. Dilihat di peta itu, kita dikelilingi negara-negara tetangga.

Itu artinya mempunyai kesempatan yang luarbiasa untuk kita kembangkan pariwisata." jelasnya.

Bupati Anambas Abdul Haris menyebut, sebagian negara-negara khususnya Indonesia saat ini tengah fokus pada pengembangan sektor pariwisata, lantaran hal itu juga dapat menjaga keseimbangan alam, seperti halnya di Kepulauan Anambas.

Baca juga: Lanal Tarempa Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut Anambas Kedalaman Delapan Meter

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved