Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Sekdaprov Kepri Buka Lomba Inovasi TTG, 18 Peserta Ikut Serta

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara berharap inovasi TTG yang dilombakan ini memiliki manfaat untuk digunakan oleh masyarakat luas.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), Adi Prihantara hadir dan membuka secara resmi lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) di Aston Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), Adi Prihantara membuka lomba produk inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Aston Hotel Tanjungpinang.

Lomba yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas PMD dan Dukcapil) Provinsi Kepri serta dihadiri Sekdaprov Adi Prihantara itu diikuti oleh 18 peserta.

Lomba produk inovasi TTG yang dibuka oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara ini berlangsung mulai 23 sampai 25 Agustus 2022 mendatang.

Adi pun mengapresiasi panitian dan peserta yang terlibat dalam kegiatan, yang telah melahirkan berbagai inovasi terbaru asli karya putra-putri Kepri.

Baca juga: Serius Tangani Inflasi, Gubernur Kepri Minta Perbanyak Operasi Pasar di Dua Kota

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan sekalian, Kegiatan seperti ini tentunya memacu kreatifitas dari masyarakat Kepri untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk yang kita harap memiliki nilai guna dan nilai jual nantinya," ujar Adi Prihantara.

Sekdaprov Kepri juga mengimbau, upaya penanganan inflasi yang menjadi proyeksi pemerintah pusat.

Dari Lomba TTG ini, akan lahir produk yang juga dapat menekan inflasi di daerah.

"Saya lihat banyak produk-produk yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi masyarakat, seperti alat bantu petani lebah, peternak ayam, dan pembudidaya ikan air tawar. Saya melihat peluang ekonomi dari inovasi rekan-rekan sekalian. Kita berharap terobosan yang baik ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat," papar Adi.

Adi mengharapkan inovasi-inovasi yang tercipta, berasal dari latar belakang kehidupan masyarakat Kepri sendiri.

Sehingga nantinya dapat di produksi dan dipergunakan oleh masyarakat Kepri sendiri.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ulang Tahun, Ansar Ahmad Beri Marlin Agustina Kejutan

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved