Breaking News:

OTOMOTIF

Tips dan Cara Hemat BBM di Tengah Kabar Naiknya Harga Pertalite

Ada sejumlah cara menghemat BBM untuk membantu mengurangi pembengkakan biaya ongkos kendaraan jika harga Pertalite naik.

TRIBUNNEWS.com
Foto SPBU yang menjual Pertalite. Ada cara menghemat BBM untuk membantu mengurangi pembengkakan biaya ongkos kendaraan jika harga Pertalite naik. 

TRIBUNBATAM.id - Pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertalite. 

Dalam beberapa bulan terakhir terjadi kenaikan harga BBM termasuk untuk pasar di Indonesia yang disebabkan oleh kenaikan harga minyak bumi.

Namun, perlu diketahui bahwa harga Pertalite masih tergolong murah lantaran BBM jenis ini mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Tetapi, saat ini terdapat wacana dari pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM jenis Pertalite yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Penyesuaian atau kenaikan harga Pertalite tersebut diharapkan dapat menahan subsidi konsumsi penggunaan BBM dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang tahun ini mencapai Rp. 502,4 triliun. 

Sayangnya, kenaikan harga Pertalite ini akan berpengaruh terhadap masyarakat Indonesia lantaran ada pembengkakan biaya ongkos kendaraan yang lebih besar untuk konsumsi BBM.

Untuk itu, ada sejumlah cara menghemat BBM untuk membantu mengurangi pembengkakan biaya ongkos kendaraan jika harga Pertalite naik.

Baca juga: Cek Mobilmu, Inilah Deretan Kendaraan yang Boleh dan Tidak Boleh Beli Pertalite

Baca juga: Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Biosolar, Siapkan KTP dan STNK

Lantas, bagaimana caranya?

Berikut cara menghemat BBM melansir Kontan.co.id.

  • Jaga kecepatan kendaraan secara konstan

Jaga kecepatan kendaraan secara konstan adalah salah satu cara hemat BBM.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved