Breaking News:

Hujan Deras di Karimun, Jalan Sudirman Poros Tergenang Banjir Setinggi 50 Cm

Hujan deras di Karimun sempat membuat Jalan Sudirman Poros ditutup akibat genangan banjir setinggi 50 cm, Senin (29/8). Arus lalu lintas dialihkan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Petugas dari Polres Karimun mengamankan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman Poros yang tergenang banjir, Senin (29/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (29/8/2022) membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

Satu di antaranya di Jalan Sudirman Poros Kecamatan Tebing. Jalan itu harus dialihkan guna menghindari genangan air, akibat hujan yang turun mulai pukul 06.00 WIB.

Pantauan Tribunbatam.id, tiga petugas dari kepolisian Polres Karimun mengamankan ruas jalan yang tidak jauh dari SPBU Poros itu.

Ruas jalan di bagian kiri ditutup mobil patroli sebagai penghalang. Kemudian petugas berseragam hijau itu mengayunkan tangan memberi isyarat ke pengendara untuk memutar jalan. Ya, arus lalu lintas di kawasan itu dialihkan.

Genangan air di jalan tersebut sedalam 50 centimeter dan sepanjang kurang lebih 200 meter hingga menuju Perumahan Bellavista dan simpang RSUD Muhammad Sani.

Bagi pengendara sepeda motor roda dua maupun roda empat diarahkan untuk memutar jalan, mengambil jalan dari Harjosari. Kemudian turun melalui jalan Sekolah Cendekia Kecamatan Tebing.

Baca juga: Program DLH, Warga Karimun Bisa Dapat Bibit Pohon Gratis dengan Tukar Sampah Plastik

Beberapa pengendara sepeda motor saat itu terdengar menggerutu, saat petugas memintanya berbalik arah untuk memutar jalan Harjosari.

"Dulu Jalan Poros sebelum ada perumahan tidak tergenang air begini," ujar pengendara yang melintas menggunakan jaket berwarna hitam.

Selain, Jalan Sudirman Poros beberapa lokasi di wilayah Pulau Karimun besar juga ikut menjadi daerah rawan banjir.

Di antaranya Kecamatan Meral yakni Gang Awang Noor, Baran III, Perumahan Permata Asri.

Kemudian Kecamatan Karimun yakni Jalan Pelipit dan Jalan Teluk Air, dan Kecamatan Tebing di Jalan Teluk Uma dan Jalan Pondok Santai. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved