Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Minta Semua Kepala OPD Rutin Gelar Rapat Evaluasi

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta agar seluruh kepala OPD menggelar rapat evaluasi secara rutin di OPD masing-masing untuk mengetahui hasil kegiatan

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
Biro Adpim Pemprov
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat memimpin rapat evaluasi di ruang rapat utama lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (29/8/2022).   

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad meminta seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk rutin melaksanakan rapat evaluasi internal progres pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022. 

Gubernur Ansar ingin seluruh Kepala OPD dapat mengontrol dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat memimpin rapat evaluasi di ruang rapat utama lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (29/8/2022).

Menurut Gubernur, rapat rutin itu sangat penting dilakukan.

Mengingat saat ini sudah berada triwulan ketiga, dan sebentar lagi akan memasuki triwulan empat tahun anggaran 2022.

Masih banyak hal yang harus dipenuhi masing-masing OPD. Dalam waktu dekat, juga akan ada evaluasi nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) dan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

"Untuk itu kita evaluasi capaian-capaian kinerja keuangan dan fisik kegiatan, evaluasi terkait TKDN, dan beberapa hal lain seperti laporan SPJ dari OPD yang masih bermasalah dan kebijakan yang akan disepakati bersama. Serta pemaparan progres penilaian LPPD" ujar Gubernur Ansar membuka Rapat.

Berdasarkan pemaparan Biro Ekonomi Pembangunan, sampai 26 Agustus 2022, realisasi pendapatan APBD Kepri tahun anggaran 2022 telah mencapai 58,44 persen atau sebesar Rp 2,033 triliun dari target pendapatan sebesar Rp 3,480 triliun.

Capaian tersebut naik sebesar 1,69 persen dari capaian minggu lalu. 

Sementara itu, pada belanja daerah realisasi keuangan mencapai 47,84 persen atau sebesar Rp 1,851 triliun dari pagu sebesar Rp 3,870 triliun. Capaian tersebut naik sebesar 0,98 persen dari capaian minggu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved