Breaking News:

Kebakaran di Karimun Hanguskan Posyandu dan 2 Motor, Diduga Karena Korsleting Listrik

Bangunan posyandu dan dua motor hangus terbakar dalam insiden kebakaran di Jalan Al Hidayah RT 04 RW 05 Bukit Senang, Balai Kota, Karimun, Rabu (31/8)

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
Dok.warga untuk Tribun Batam
Petugas damkar bantu pemadaman api yang menghanguskan bangunan posyandu dan dua unit sepeda motor di Jalan Al Hidayah RT 04 RW 05 Bukit Senang, Kelurahan Balai Kota, Karimun, Rabu (31/8/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kebakaran di Karimun menghanguskan bangunan posyandu dan dua unit motor, Rabu (31/8/2022) dini hari.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Bukit Senang, Kecamatan Karimun.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Buala Harefa menerangkan kronologi kebakaran.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, bermula ada seorang warga yang terbangun dari tidurnya dan melihat api membakar posyandu," ujar AKP Buala Harefa.

Warga bernama Sahmiati itu lantas membangunkan suaminya Ahmad. Mereka berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Adapun bangunan posyandu yang terbakar itu berada tepat di samping rumah mereka, di Jalan Al Hidayah RT 04 RW 05 Bukit Senang, Kelurahan Balai Kota.

Baca juga: Polsek Bintan Utara Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Kelontong Milik Amsah

"Api sudah mulai membesar sehingga menimbulkan kepanikan. Jadi warga lainnya turut memadamkan api," ujarnya.

Ia melanjutkan, dari keterangan saksi Ahmad, dua unit mobil Damkar tiba di lokasi 15 menit setelah kejadian. Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian.

Adapun kerugian akibat kebakaran tersebut, yakni bangunan Posyandu dengan ukuran 4x10 Meter, 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax dan 1 unit Kawasaki KLX.

Selain itu, fasilitas Posyandu seperti meja, kursi, file atau dokumen, serta seisi posyandu lainnya hangus dan tidak dapat diselamatkan.

"Terjadinya kebakaran akibat adanya korsleting listrik yang terjadi di bangunan posyandu. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved