Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pemko Tanjungpinang Kembali Gelar Gerak Jalan, Perdana Setelah Vakum 2,5 Tahun

Gerak Jalan Dwi Lomba Juang kembali digelar Pemko Tanjungpinang tahun 2022 ini setelah 2,5 tahun vakum akibat pandemi covid-19

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
ilustrasi gerak jalan. Pemko Tanjungpinang kembali gelar lomba gerak jalan tahun ini. Pendaftaran sudah dibuka sejak Rabu (31/8/2022) lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar lomba gerak jalan masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan gerak jalan Dwi Lomba Juang ini pertama kali dilaksanakan setelah 2,5 tahun vakum akibat pandemi covid-19.

Kegiatan gerak jalan ini bisa terselenggara berkat kerjasama Pemko Tanjungpinang dengan BUMN dan Perbankan, serta menggandeng Forum Guru Olahraga (FGO) Kota Tanjungpinang.

Kepala Dispora Tanjungpinang Efendi mengatakan, pendaftaran peserta sudah dibuka melalui online sejak Rabu (31/8/2022) dan akan ditutup pada 5 September mendatang.

Untuk peserta yang ingin mendaftar bisa mengunjungi laman pada link pendaftaran gerak jalan 2022 yakni bit.ly/PendaftaranGerakJalan2022.

"Mulai tanggal 5 sampai dengan 9 September 2022 bisa langsung daftar ke Sekretariat FGO di SMA Negeri 4, Jalan Pemuda pukul 09.00 wib,” ujar Efendi, Kamis (1/9/2022).

Pada lomba gerak jalan ini terbagi menjadi dua kategori, yakni 8 kilometer dan 17 kilometer, sedangkan peserta bisa diikuti dari pelajar minimal usia 11 tahun, instansi dan umum.

Baca juga: Warga Tanjungpinang Ini Kaget Mau Kasih Makan Kucing Malah Ketemu Ular di Kandang

Ia menyampaikan, lomba gerak jalan 8 kilometer dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, 10 September 2022 pagi dan 17 kilometer digelar keesokan harinya.

Kegiatan gerak jalan ini bertujuan untuk mempererat rasa persatuan, semangat juang dan sportivitas semua peserta. Semua lapisan masyarakat harus mengembangkan semangat juang dan nasionalisme, sebagai modal untuk bekerja dan berkarya membangun Kota Tanjungpinang.

"Kegiatan ini juga memiliki efek domino bisa meningkatkan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah Tanjungpinang," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved