Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pasar Baru Tanjungpinang Dibongkar Bulan Ini, Dinas PUPR Beri Sosialisasi ke Warga

Dinas PUPR Tanjungpinang menargetkan pembongkaran Pasar Baru akan dimulai pada 13 September 2022 dan berakhir pada 27 September 2022

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Lokasi tempat relokasi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang di Kilometer 7, tepatnya di belakang Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang. Dinas PUPR menargetkan pembongkaran pasar akan dilakukan September ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang mulai memberi sosialisasi pembongkaran pasar kepada RT, RW, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, M. Irfan mengatakan, rencananya pembongkaran pasar akan dimulai pada 13 September 2022 dan berakhir sesuai kontrak pada 27 September 2022.

Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mendukung pelaksanaan pembongkaran nanti. Selain itu bisa memahami kondisi seandainya timbul gangguan berupa kebisingan, debu, maupun terhambatnya lalu lintas karena keluar masuknya kendaraan proyek.

"Kita harapkan dengan kerendahan hati mohon bersabar, mohon memberikan ruang terhadap pekerjaan itu agar bisa selesai," ucap Irfan, Kamis (1/9/2022).

Sosialisasi ini nantinya agar bisa disampaikan kembali oleh RT dan RW kepada masyarakat.

Setelah ini, Dinas PUPR juga akan menyosialisasikan langsung ke masyarakat yang berada di lokasi pembongkaran.

"Sehingga harapan pekerjaan yang menjadi dambaan kita, pasar yang bagus ini, bisa diselesaikan dengan baik, tidak ada hambatan. Yang paling penting tidak merugikan warga sekitar," harapnya.

Baca juga: Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Proyek Kementerian PUPR Masuk Lelang

Teknis pembongkaran pasar nanti rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pembongkaran pertama, dilakukan di pasar blok D yang merupakan pasar ikan.

Saat ini kondisinya sudah tidak layak lagi akibat roboh beberapa bulan yang lalu, dan saat ini tidak ada lagi yang berdagang.

Kemudian, pembongkaran pasar mengarah ke depan yaitu pasar blok B dan C, lalu ke pasar baru satu.

"Pembongkaran ini menggunakan APBD Pemko sebesar Rp 1,5 miliar. Sedangkan pembangunan pasar dari dana APBN senilai Rp 80 miliar," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Tanjungpinang Kota, Ima Rosida mengharapkan Dinas PUPR dapat mengakomodir warga yang berdampak di sekitar pembangunan pasar tersebut.

Ima mengatakan, warganya sangat mendukung pelaksanaan pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang.

"Mudah-mudahan ini berjalan lancar dan sukses," ucapnya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved