Breaking News:

BERITA VIRAL

Pengakuan Anggota DPRD Batam Safari Ramadhan yang Ngamuk saat RDP dan Jadi Viral

Anggota DPRD Batam Safari Ramadhan memberikan tanggapan terkait aksinya yang viral di medsos. Safari mengaku, dirinya orang yang jarang marah

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id
Foto Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Batam Safari Ramadhan, beberapa waktu lalu. Safari memberikan tanggapannya terkait aksinya yang ngamuk saat RDP di DPRD Batam dan viral di medsos 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sosok Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Safari Ramadhan tengah jadi sorotan publik.

Aksi Safari Ramadhan yang marah dan melempar mikrofon saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) ihwal polemik pemilihan RW di Perumahan Galaxy, Sekupang, Batam menjadi penyebab utamanya.

Dalam video viral yang beredar di publik, Safari Ramadhan terlihat marah dan naik ke atas meja, sehingga situasi rapat pun memanas.

"Saya ini orangnya tak pernah marah. Tapi, tidak tiba-tiba saya marah, ini ada akumulasinya," ujar Safari saat dihubungi Tribun Batam, Sabtu (3/9/2022).

Alasan politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, karena pemilihan RW di Perumahan Galaxy, Sekupang, tidak sesuai Peraturan Wali Kota (Perwako) Batam Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Kota Batam.

Mulanya, kandidat RW yang dibatalkan oleh panitia pemilihan melapor kepada Komisi I DPRD Batam akibat tak terima dengan mekanisme yang ada.

Meski tak berada di daerah pemilihan (dapil) miliknya, namun Safari berinisiatif untuk merespons pengaduan itu dan menghubungi pihak Kelurahan Tanjung Riau.

Tangkap layar video yang viral di medsos saat anggota DPRD Batam, Safari Ramadhan melempar microphone ke hadapan perwakilan lurah dan kecamatan saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) membahas polemik pemilihan Ketua RW pada Kamis (1/9/2022).
Tangkap layar video yang viral di medsos saat anggota DPRD Batam, Safari Ramadhan melempar microphone ke hadapan perwakilan lurah dan kecamatan saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) membahas polemik pemilihan Ketua RW pada Kamis (1/9/2022). (TribunBatam.id/Istimewa)


"Saya minta nomor lurahnya, saya komunikasi jangan sampai dibawa ke kita [Komisi I]. Lurah bilang, siap. Tapi tidak dilakukan. Mereka tetap memaksakan sesuai keinginan RW petahana sampai SK turun," paparnya.

Menanggapi jawaban tersebut, Safari tak hanya diam. Ia terus menindaklanjuti komunikasi yang telah dibangun. 

Baca juga: Anggota DPRD Batam Safari Ramadhan Ngamuk saat Rapat Polemik Pemilihan RW

Ia tak ingin terjadi konflik sosial di masyarakat. Apalagi sejumlah isu perihal konflik pemilihan RW di beberapa wilayah tak hanya sekali diterimanya.

"Sampai di rapat badan anggaran (Banggar) dan pimpinan, saya juga sampaikan ke Camat Sekupang. Artinya, kita serius menanggapi aduan masyarakat, tak ada pilih-pilih"

"Ketika RDPU, Pak Utusan Sarumaha dengan RW saat ini sempat ribut adu argumen. Kawan-kawan merekomendasikan untuk dilakukan pemilihan. Karena memang tidak ada pemilihan sebelumnya. Maka, kita minta diadakan pemilihan karena sebelumnya dianggap melanggar Perwako," sambungnya.

Jawaban dari RW saat inilah yang membuat Safari naik pitam.

"Dia bilang ini bukan mencari kebenaran tapi pembenaran. Ini tidak ada etika. Semua orang bisa marah di sini, saya bilang itu di forum. Berarti selama ini, peringatan saya ke pihak kelurahan diabaikan saja. Saya di sini wakil rakyat, saya digaji rakyat. Makanya kita perjuangkan," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved