Breaking News:

BINTAN TERKINI

Peserta Tour de Bintan 2022 Tak Perlu Tes PCR, Cukup Tunjukkan Bukti Vaksin Dosis 2

Peserta Tour de Bintan tahun 2022 ini dipermudah, cukup hanya menunjukkan bukti sudah melakukan vaksinasi tahap 2, tak perlu bukti tes PCR

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Foto Koordinator Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi KKP Tanjungpinang, Nolita Sesphana saat rapat pembahasan iven Tour de Bintan bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Rabu (7/9/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Peserta iven Tour de Bintan tahun 2022 tidak perlu melakukan test Polymerase Chain Reaktion (PCR).

Peserta Tour de Bintan tahun 2022 ini dipermudah, cukup hanya menunjukkan bukti sudah melakukan vaksinasi tahap 2.

Hal itu disampaikan Koordinator Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi KKP Tanjungpinang, Nolita Sesphana saat menggelar rapat pembahasan iven Tour de Bintan bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Rabu (7/9/2022) kemarin.

"Dalam hal screening sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19 tidak ada lagi screening menggunakan PCR. Peserta cukup menunjukkan status vaksin dosis kedua," terangnya.

Ia juga meminta pihak pelaksana dan Bintan Resort Cakrawala (BRC) untuk menyampaikan segala persyaratan itu kepada seluruh peserta yang akan mengikuti iven Tour de Bintan untuk dilengkapi.

"Sementara kepada Dinas Kesehatan Bintan, kita harapkan untuk menyiapkan tim P3K saat iven digelar," tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, iven Tour de Bintan akan digelar pada 14 - 16 Oktober mendatang.

Baca juga: Atlet Sepeda Mancanegara dari 12 Negara Ikut Meriahkan Tour de Bintan Oktober Ini

Secara umum persiapan pelaksanaan Tour de Bintan yang membawa wajah seri Indonesia di mata dunia ini sudah cukup baik.

Persiapan sudah matang dan eksekusi bisa sesegera mungkin dilaksanakan.

"Dari semua penyampaian bisa dikatakan sudah cukup matang. Namun jangan berhenti di sini, terus pantau setiap hari untuk meminimalisir sekecil mungkin hal yang tidak diinginkan," ungkap Roby.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved