Breaking News:

BATAM TERKINI

Dapat Bendera Kuning, Polsek Nongsa Jadi Polsek Terbaik di Batam Selama Agustus 2022

Polsek Nongsa menjadi Polsek terbaik dalam penilaian kinerja bulan Agustus 2022 oleh Kapolresta Barelang Batam.

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Kapolsek Nongsa menerima bendera kuning dari Kapolresta Barelang karena terpilih menjadi Polsek terbaik di Batam selama periode Agustus 2022.  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polsek Nongsa menjadi Polsek terbaik dalam penilaian kinerja bulan Agustus 2022 oleh Kapolresta Barelang.  

Atas penilaian itu, Polsek Nongsa pun menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning. Ban lengan kuning langsung dipasangkan Kapolresta kepada Polsek Nongsa Kompol Yudi Arvian dalam upacara di Mapolresta, Senin (12/8).

Selain bendera kuning, Polresta Barelang juga memberikan bendera hitam pada jajaran sebagai polsek Pembinaan.

Polsek pembinaan jatuh kepada Polsek Kawasan Pelabuhan Batam

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan terimakasih kepada Polsek yang meraih Predikat Polsek terbaik sejajaran Polresta Barelang.

“Untuk Polres yang menerima bendera kuning, dapat mempertahankan prestasinya, menjaga kekompakan antara Kapolsek dan anggotanya sedangkan untuk Polsek pembinaan yaitu Polsek Kawasan Pelabuhan Batam agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan anggotanya,” ujar Kapolresta.

Baca juga: Komisi III DPRD Batam Datangi PT Tiancheng New Material Teknologi, Sidak Soal Limbah

Yang menjadi penilaian dan cara menilainya adalah berupa Kegiatan Patroli, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving), Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai, Kegiatan Viralisasi Humas. 

Selain itu, poin penilaian juga dilihat dari cara Polsek melakukan Penyelesaian perkara dan Operasi Yustisi.

Berdasarkan hasil Rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah dari semua Polsek Jajaran yang menjadi Rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Nongsa dengan Nilai terbaik. Sedangkan nilai terendah diberikan pada Polsek Kawasan Pelabuhan Batam(TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved